Real Madrid vs Juventus

Allegri Bingung dengan Keputusan Wasit

Riyan Ferdianto    •    12 April 2018 10:17 WIB
liga champions 2017--2018
Allegri Bingung dengan Keputusan Wasit
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri (AFP/ JAVIER SORIANO)

Madrid: Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menyayangkan keputusan wasit yang memberikan kartu merah kepada Gianlugi Buffon sekaligus memberikan penalti untuk Real Madrid. Ia mengaku bingung dengan keputusan wasit dan menilai reaksi Buffon adalah hal yang wajar. 

Buffon tak bisa menyembunyikan amarahnya kepada wasit Michael Oliver pada laga leg kedua perempat final Liga Champions 2017--2018, Kamis 12 April. Wasit asal Inggris itu memberikan penalti pada laga yang berkesudahan 3-1 bagi Juventus di Santiago Bernabeu.

Juventus sedang dalam misi comeback usai unggul 3-0 sejak menit ke-60 lewat brace Mario Mandzukic dan gol Blase Matuidi. Namun, keunggulan telak hingga waktu laga di normal hampir habis itu digagalkan Oliver yang memberikan mimpi buruk bagi Si Nyonya Tua.

Klik di sini: Ronaldo Heran Mengapa Juventus Memprotes Keputusan Wasit Oliver

Wasit asal Inggris itu memberikan penalti di menit ke-90 usai Mehdi Benatia dianggap melanggar Lucas Vazquez yang langsung diprotes keras para penggawa Juventus. Termasuk Buffon yang harus diusir dari lapangan karena mendapatkan kartu merah usai protesnya yang dianggap berlebihan.

"Ada banyak kebingungan, dan inilah yang terjadi. Gigi punya reaksi itu tapi itu bisa dimengerti dan hal yang sangat wajar,"kata Allegri.

"Itu adalah reaksi manusia dan saya pikir wasit seharusnya mengerti. Pada saat itu ada banyak kebingungan dan wasit mengeluarkan kartu merah. Saya tidak menyangka itu bisa terjadi," tambahnya. 

Kemenangan yang didapat Juventus di kandang Madrid seolah tidak ada artinya. Mereka gagal lolos ke babak semifinal Liga Champions usai kalah agregat 3-4 oleh tim asuhan Zinedine Zidane yang menang 3-0 di pertemuan pertama pekan lalu. (Soccerway)

Video:Sempat Unggul, Bali United Kalah 2-3 dari Yangon United


(REN)


Perkiraan Formasi Liverpool vs AS Roma

Perkiraan Formasi Liverpool vs AS Roma

36 minutes Ago

Kekuatan lini tengah Liverpool untuk menopang penyerang akan bertambah saat menjamu AS Roma&nbs…

BERITA LAINNYA
Video /