Liga Champions

UEFA Tepis Kabar Final Liga Champions Digelar di New York

A. Firdaus    •    13 September 2018 11:00 WIB
liga champions
UEFA Tepis Kabar Final Liga Champions Digelar di New York
Trofi Liga Champions (Foto: AFP/LLUIS GENE)

Madrid: Presiden UEFA Aleksander Ceferin membantah laporan di Spanyol bahwa akan ada wacana untuk memainkan final Liga Champions 2021 di New York. 

Rumor itu muncul ketika Mediapro, pemegang hak siar Liga Champions di Spanyol mengatakan adanya partai final di kota Amerika Serikat tersebut.

Ceferin menegaskan bahwa laporan tersebut tidak benar, dan tak ada wacana apa pun untuk membawa final Liga Champions ke New York.

"Ide tersebut saat ini tidak sedang dibahas sama sekali. UEFA tidak memiliki rencana untuk menggelar final Liga Champions di luar Eropa," ujar Ceferin seperti dilansir AP.

Amerika Serikat memang bukan tempat asing untuk para klub Eropa memainkan pertandingan. Dalam beberapa tahun belakangan ini, mereka menjadi tempat para klub besar Eropa menghabiskan pramusim.

Dalam turnamen bertajuk International Champions Cup, para klub papan atas Eropa dikumpulkan di Negeri Paman Sam selama pramusim. Klub-klub papan atas juga kerap bertemu sehingga menghadirkan duel-duel menarik, yang memang dinanti para pencinta sepak bola Eropa di Amerika Serikat.

Dua Pesepakbola Muda Indonesia Berguru ke Spanyol




(FIR)


Video /