Leg 2 Perempat Final Liga Champions 2016--2017

Robben Sebut Kemenangan Real Madrid Memalukan

Kautsar Halim    •    19 April 2017 17:12 WIB
bayern muenchen 2016--2017
Robben Sebut Kemenangan Real Madrid Memalukan
Arjen Robben. (Christof STACHE / AFP)

Metrotvnews.com, Madrid: Winger Bayern Muenchen Arjen Robben merasa dirugikan dengan hasil pertandingan timnya kontra Real Madrid pada leg 2 perempat final Liga Champions, Rabu 19 April dini hari WIB. Ia mengklaim laga tersebut sudah ternoda dengan keputusan wasit.

Madrid menaklukkan Muenchen dengan skor 4-2 pada laga tersebut. Jalannya pertandingan yang bergulir di Stadion Santiago Bernabeu berlangsung dramatis karena laga baru selesai setelah memainkan babak tambahan.


Klik: Bayern Muenchen Tersingkir, Cedera Neuer Tambah Parah


Sejatinya, Muenchen sudah menang 2-1 atas Madrid jika menggunakan waktu normal. Namun berhubung Madrid juga menang 2-1 ketika leg 1 di Allianz Arena, maka laga terpaksa dilanjutkan dengan menggunakan babak tambahan. Kekuatan Muenchen sudah terseok-seok menjelang memainkan babak tambahan itu. Pasalnya, Arturo Vidal yang tampil sangat enerjik malah mendapat hukuman kartu merah pada menit ke-84.


Klik: Laskar Jokotole Waspadai Celebest FC di Liga 2


Kartu kuning kedua yang didapat Vidal inilah yang menjadi landasan kekecewaan para pemain Muenchen. Mereka merasa Vidal tidak pantas mendapatkan kartu kuning karena tekel yang dilancarkannya pada Marco Asensio terbilang bersih.

Gambar tayangan ulang juga membuktikan hal tersebut. Kaki Vidal terlebih dahulu mengenai bola sebelum akhirnya menjatuhkan Asensio.

"Menurut opini saya, hasil ini cukup memalukan. Sebab, Anda melihatnya dalam sebuah laga besar. Semua orang di dunia menyaksikan dua tim besar sedang bertarung di lapangan," ujar Robben.

"Tentu menyenangkan bisa menyaksikan laga tadi. Tapi, pertandingan seperti itu malah diganggu oleh keputusan krusial wasit. Bukannya saya menyalahkan wasit, namun kami sudah introspeksi dan melihat kesalahan apa yang telah diperbuat. Saya rasa keputusan krusial itu diambil lebih dari satu kali," tambahnya.

"Laga ini harusnya bisa menjadi media untuk mempromosikan sepak bola yang lebih baik. Namun, itu malah terganggu dengan adanya keputusan-keputusan dari orang yang memegang peluit," lanjut pemain internasional Belanda tersebut.

 


(ACF)

Sejumlah Transfer Pemain di Liga Eropa

Sejumlah Transfer Pemain di Liga Eropa

5 hours Ago

Juventus selangkah lagi mendapatkan striker muda Republik Ceko Patrik Schick dan turut mendapat…

BERITA LAINNYA
Video /