Final Liga Champions 2016--2017

BABAK 1: Gol Akrobatik Mandzukic Balas Gol Ronaldo

Achmad Firdaus    •    04 Juni 2017 02:40 WIB
juventus 2016--2017real madrid 2016--2017liga champions 2016--2017
BABAK 1: Gol Akrobatik Mandzukic Balas Gol Ronaldo
Momen saat Mario Mandzukic melepaskan tendangan akrobatik yang membalas gol Cristiano Ronaldo di babak pertama (Foto: UEFA.Com)

Metrotvnews.com, Cardiff: Laga final Liga Champions 2016--2017 yang mempertemukan Juventus dan Real Madrid berlangsung menarik. Dua gol tercipta di babak pertama, namun kedudukan masih seimbang 1-1. 

Juventus membuka laga di Stadion Millennium, Cardiff, Wales, Minggu 4 Juni 2017 dengan percaya diri. Skuat besutan Massimiliano Allegri bahkan dua kali mengancam gawang Madrid saat pertandingan baru berjalan tujuh menit.

Dua tendangan keras dari Gonzalo Higuain dan Miralem Pjanic menghujam deras gawang Madrid, namun Keylor Navas masih sigap menyelamatkan gawangnya.

Situasi berubah drastis saat pertandingan memasuki menit ke-20. Madrid yang banyak tertekan sukses mencetak gol di percobaan pertamanya lewat aksi Cristiano Ronaldo.

Sepakan mendatar Ronaldo usai memainkan umpan satu dua dengan Dani Carvajal meluncur deras ke pojok gawang Gigi Buffon. Ini merupakan gol ke-11 Ronaldo yang membuatnya menyamai torehan gol Lionel Messi dalam perburuan gelar top skorer Liga Champions musim ini. Gol ini sekaligus membuat Ronaldo jadi pemain pertama yang sukses mencetak gol di tiga final Liga Champions. 

Tertinggal 0-1, Juve langsung meningkatkan intensitas serangan. Gol balasan pun berhasil dicetak Juve lewat tendangan akrobatik Mario Mandzukic usai memanfaatkan assist Higuain pada menit ke-27.

Pertandingan makin menarik di sisa 15 menit babak pertama. Kedua tim sama-sama bermain terbuka dan meningkatkan tempo permainan. Imbasnya, benturan antar pemain pun tidak terhindarkan dan memaksa wasit Felix Brych mengeluarkan tiga kartu kuning, masing-masing untuk Paulo Dybala, Sergio Ramos dan Carvajal.

Duel kedua terus berlangsung dalam tempo tinggi, namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga babak pertama usai. Skor masih sama kuat 1-1.

Susunan Pemain
Juventus:
Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Alex Sandro, Khedira, Pjanic, Dani Alves; Dybala, Mandzukic, Higuain

Real Madrid: Navas, Carvajal, Ramos, Varane, Marcelo; Casemiro, Kroos, Modric, Isco, Ronaldo, Benzema


(ACF)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /