Lyon vs Juventus

Canda Allegri: Juventus Lebih Baik Bermain dengan 10 Orang

Krisna Octavianus    •    19 Oktober 2016 05:33 WIB
liga champions 2016--2017
Canda Allegri: Juventus Lebih Baik Bermain dengan 10 Orang
Massimiliano Allegri (Foto: PHILIPPE DESMAZES / AFP)

Metrotvnews.com, Lyon: Kemenangan 1-0 Juventus atas Lyon disyukuri oleh Massimiliano Allegri. Bahkan, pelatih kelahiran Livorno itu sambil bercanda menyebut I Bianconeri lebih baik bermain dengan 10 orang.

Juventus memastikan kemenangan justru setelah bermain dengan 10 orang, setelah Mario Lemina dikartu merah pada menit ke-54. Juan Cuadrado menjadi pahlawan lewat gol sensasionalnya pada menit ke-76 setelah melakukan aksi individu.

Selain itu, aksi Gianluigi Buffon yang menahan tendangan penalti juga menjadi cerita tersendiri dalam pertandingan kali ini. Untuk hal ini, Allegri merasa lega karena kiper berusia 38 tahun itu sukses menyelamatkan tim.

"Kami tidak melakukan pergerakan dengan baik dan begitu wasit memutuskan untuk memberikan tendangan penalti dan memaksa bermain dengan 10 orang, kami malah bermain baik," canda mantan pelatih Caglirai itu pada Mediaset Premium.

"Kami menderita di babak pertama ketika mendapat serangan balik, Lacazette dan (Nabil) Fekir sukses membongkar pertahanan kami, sementara kami kehilangan bola terlalu banyak dengan umpan-umpan pendek. Kami bermain lebih baik setelah istirahat, bahkan dengan 10 orang," lanjutnya.

"Untungnya Buffon menyelamatkan kita pada saat itu. Kami harus mencoba untuk bermain lebih baik, santai, dan tidak terlalu terburu-buru, seperti ketika Lyon kembali ke dalam permainan, Anda perlu kesabaran. Hal yang sama terjadi saat melawan Udinese, seperti kami mengambil beberapa risiko," ungkapnya.

"Kami harus bermain lebih baik pada begitu banyak bidang, termasuk mengalirkan bola. Jika kami tidak tidak bisa melakukan itu saat melawan Milan akhir pekan ini, kami akan berada dalam kesulitan," pungkasnya.

Kemenangan atas Lyon membawa Juve berada di puncak klasemen Grup G dengan tujuh poin. Jumlah poin sama seperti yang dikumpulkan Sevilla, tapi La Vecchia Signora unggul selisih gol.

 


(KRS)

Video /