Liga Champions 2018--2019

Real Madrid Dipermalukan CSKA di Bernabeu

Rendy Renuki H    •    13 Desember 2018 03:21 WIB
liga champions
Real Madrid Dipermalukan CSKA di Bernabeu
Laga Real Madrid kontra CSKA Moskow (Twitter/Soccer Shine)

Madrid: Real Madrid harus melakoni laga terakhir Grup G Liga Champions 2018--2019 dengan kekalahan. Madrid di luar dugaan dipermalukan CSKA Moskow yang menang tiga gol tanpa balas di Santiago Bernabeu, Kamis 13 Desember.

Beruntung hasil itu tak mempengaruhi Madrid yang tetap lolos babak 16 besar. Los Blancos lolos dengan status juara grup meraih 12 poin, sedangkan CSKA tetap menjadi juru kunci dengan meraih tujuh poin.

Telah memastikan lolos 16 besar, Madrid tampil tidak dengan skuat inti. Pemain muda macam Vinicius Junior, Alvaro Odriozola, dan Federico Valverde mendapat kesempatan dimainkan pelatih Santiago Solari.

Namun, Madrid tetap mampu menebar ancaman ke pertahanan CSKA. Vinicus dan Marco Asensio nyaris membuka keunggulan Los Blancos menit 23, namun sepakan pemain kedua masih dimentahkan mistar gawang.

Madrid yang keasyikan menyerang harus kebobolan lewat situasi serangan balik CSKA menit 37. Sepakan kaki kiri terukur Fedor Chalov gagal dijangkau Thibaut Courtois yang terhalang rekannya di lini belakang.

Lini belakang Madrid kembali lengah dan harus kebobolan enam menit berselang. Georgi Shchennikov menggandakan keunggulan CSKA usai menyambar bola muntah sepakan Chalov yang ditepis Courtois.

Amor Sigurdsson melengkapi kemenangan CKSA setelah mencetak gol di babak kedua menit 73. Sodoran Nikola Vlasic diteruskan sepakan mendatar ke tiang jauh yang gagal dijangkau Courtois yang bertahan hingga bubar.

Kekalahan ini tak mempengaruhi Madrid yang telah mengantongi tiket 16 besar. Los Blancos lolos 16 besar didampingi AS Roma yang menjadi runner-up Grup G yang juga lolos meski dikalahkan Victoria Plzen 1-2 di laga terakhir.

Susunan pemain:

Madrid: Coutrois, Vallejo, Sanchez, Marcelo (Carvajal '74), Odriozola, Llorento (Kroos '58), Valverde, Isco, Asensio, Vinicius, Benzema (Bale '46).

CSKA: Akinfeev, Rodrigo, Nababkin, Magnusson, Fernandes, Shchennikov, Bistrovic, Oblyakov (Kuchaev '89), Sigurssson (Nishimura '90), Vlasic, Chalov (Hernandez '84).

 


(REN)


Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar
Persiapan Piala AFF U-22

Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar

8 hours Ago

Indra Sjafri membantah bahwa Timnas U-22 akan beruji coba melawan Persija Jakarta dan Persebaya…

BERITA LAINNYA
Video /