Liga Champions 2017--2018

Roma dan Liverpool Bukan Favorit di Liga Champions

Patrick Pinaria    •    11 April 2018 20:29 WIB
liga champions 2017--2018
Roma dan Liverpool Bukan Favorit di Liga Champions
Momen saat para pemain Liverpool merayakan gol Roberto Firmino ke gawang Manchester City (Foto: AFP/Paul Ellis)

Amsterdam: Liverpool dan AS Roma menunjukkan laju impresif pada kompetisi Liga Champions musim 2017--2018. Sejauh ini, kedua tim berhasil lolos ke babak semifinal. Namun, mereka tetap dianggap bukan favorit juara.

Kepastian kedua tim lolos ke babak semifinal didapat pada Rabu 11 April dini hari. Liverpool berhasil meraih tiket semifinal usai mengalahkan Manchester City dengan skor 2-1. The Reds memastikan kemenangan atas City dengan agregat 5-1.

Pada waktu bersamaan, Roma sukses membungkam Barcelona dengan skor telak 3-0, sekaligus membuat agregat kedua tim menjadi 4-4. Meski agregat imbang, I Giallorossi berhak lolos ke babak semifinal karena unggul gol tandang yang didapat mereka pada leg pertama, Rabu 5 April lalu, saat mereka digebuk dengan skor 4-1.

Baca: Yangon Menang Dramatis atas Bali United

Kehebatan kedua tim melaju ke babak semifinal ini diakui mantan pelatih Manchester United Louis Van Gaal. Namun, menurut pria asal Belanda tersebut, Roma dan Liverpool bukan favorit juara di Liga Champions musim ini. 

"Ketimbang tim lain, terutama Real Madrid dan Bayern Muenchen, Liverpool dan Roma kekurangan kualitas individu. Prinsipnya, mereka bukan kandidat. Tetapi, mereka adalah tim bagus dan selalu membahayakan," ujar Van Gaal saat menjadi pundit TV Belanda, Ziggo Sports pada pertandingan perempat final Liga Champions.

Van Gaal juga mengaku Bayern Muenchen menjadi favorit untuk meraih gelar Liga Champions musim ini. Sebab, menurutnya, Die Roten memiliki pertahanan yang baik dan memiliki pelatih berpengalaman.

Baca: Santer Rekrut El Loco, Manajemen PSS Minta Publik Sabar

"Jika saya harus bertaruh, saya akan menaruh uang saya untuk Bayern Muenchen. Menurut saya, mereka memiliki pertahanan terbaik dan pelatih yang pintar membaca lawan," tutur Van Gaal.

Muenchen dan Madrid baru dijadwalkan bertanding di leg kedua perempat final, Kamis 12 April dini hari. Pada leg kedua nanti, kedua tim membawa modal cukup bagus untuk lolos ke babak semifinal karena sama-sama meraih kemenangan pada leg pertama.

Madrid berhasil meraih kemenangan atas Juventus dengan skor 3-0. Sedangkan Muenchen mengalahkan Sevilla dengan skor 2-1. (Sportsmole)


Video: Kemeriahan Selebrasi di Ruang Ganti AS Roma

 


(RIZ)