Bayern Muenchen 2018--2019

Niko Kovac Berharap Muenchen Tidak Kembali Tersandung

Riyan Ferdianto    •    02 Oktober 2018 20:15 WIB
bayern muenchen
Niko Kovac Berharap Muenchen Tidak Kembali Tersandung
Niko Kovac (AFP/CHRISTOF STACHE)

Berlin: Pelatih Bayern Muenchen Niko Kovac berharap tidak kembali tersandung saat menghadapi tim Eropa Ajax Amsterdam pada pertandingan kedua Grup E Liga Champions yang akan dimainkan pada Rabu 3 Oktober dini hari WIB.

Performa Muenchen sedang kurang bagus belakangan ini, pada dua laga terakhirnya mereka tidak mampu mengamankan kemenangan. Pada tengah pekan mereka ditahan imbang 1-1 oleh Augsburg, sedangkan pada akhir pekan mereka menelan kekalahan 0-2 dari Hertha Berlin.

Meski demikian, Kovac menyambut laga kandang pertama mereka di kancah Eropa musim ini tersebut dengan nada positif. 

"Saya senang pertandingan besar telah menanti kami, dengan dua klub hebat yang mendominasi Eropa pada 1970-an, dengan pemain-pemain fantastis," ucapnya.

"Saya berdoa dan mengharapkan reaksi, bukan hanya untuk pertandingan melawan Ajax namun juga untuk pertandingan pada akhir pekan mendatang," tambahnya. 

Klik di sini: Hasil Sidang Komisi Disiplin PSSI: Persib dan Persija Banjir Sanksi

Lawan mereka, Ajax, juga memulai fase grup dengan bagus, dengan kemenangan 3-0 atas AEK Athens. Hasil yang membuat tim Belanda itu memuncaki klasemen Grup E berkat keunggulan selisih gol.

"Ajax adalah tim yang sangat berbakat dengan kualitas individual yang sangat tinggi. Anda melihat kualitas hebat. Mereka adalah tim yang sangat kuat, seperti saat mereka memegang bola dan mengendalikan ritme," tambah Kovac.

Bayern tidak akan diperkuat Corentin Tolisso, Kingsley Coman, dan Rafinha yang harus absen lama. Sedangkan Leon Goretzka, mengalami hal yang sama  karena cedera pergelangan kaki.

Ajax sendiri memiliki modal bagus setelah menang 2-0 di markas Fortuna Sittard di liga domestiknya. Pelatih Ajax, Erik ten Hag, juga bukan sosok yang asing dengan kekuatan Muenchen di mana ia sempat melatih tim cadangan FC Bayern pada 2013 sampai 2015.

Video:Suporter Bola di Indramayu Gelar Deklarasi Damai