Leg 1 Perempat Final Liga Champions

Kane Jadi Tumbal Kemenangan Spurs atas City

Kautsar Halim    •    10 April 2019 06:14 WIB
liga championstottenham hotspur
Kane Jadi Tumbal Kemenangan Spurs atas City
Harry Kane meringis kesakitan setelah berduel dengan Fabian Delph. (Ian KINGTON / IKIMAGES / AFP)

London: Kemenangan tipis Tottenham Hotspur atas Manchester City terpaksa dibayar mahal. Harry Kane yang menjadi bomber andalannya kembali mengalami cedera dalam pertandingan tersebut.

Spurs bentrok dengan City untuk memainkan perempat final Liga Champions 2018--2019. Leg pertamanya dimenangkan The Lilywhites dengan skor 1-0 di Stadion Tottenham Hotspur, Rabu 10 April dini hari WIB.

Kane yang tampil sebagai starter digantikan oleh Lucas Moura pada menit ke-58. Itu terjadi karena pergelangan kakinya cedera setelah berusaha menghalau pergerakan Fabian Delph.
Saking parahnya cedera itu, Kane harus dibopong tim medis untuk ke ruang ganti.
 

Klik: Tendangan Penalti Aguero Ditepis, Spurs Menang atas City


Mauricio Pochettino selaku pelatih Spurs mengatakan, Kane mengalami cedera yang sama pada beberapa bulan lalu. Dia pun memprediksi, cedera tersebut tidak akan pulih dengan cepat.

"Cederanya (Kane) sungguh membuat kami khawatir. Sepertinya kami akan kehilangan dia dalam sisa musim ini," kata Pochettino seusai laga.

"Kami tetap berharap cedera itu bukan masalah besar. Tadi, pergelangan kakinya terkilir dan kami harus melihat hasil medisnya beberapa jam lagi," tambahnya. 

Kane sempat absen hampir dua bulan lantaran cedera pergelangan kaki pada Januari lalu. Itu merupakan cedera lama yang pertama kali dia derita pada musim 2016--2017. (BBC)




(KAU)