Muenchen Tahan Imbang Liverpool di Anfield

Kautsar Halim    •    20 Februari 2019 05:19 WIB
bayern muenchenliverpoolPiala Indonesia
Muenchen Tahan Imbang Liverpool di Anfield
Suasana laga Liverpool vs Bayern Muenchen

Liverpool: Penampilan apik ditunjukkan Bayern Muenchen saat bertamu ke Stadion Anfield yang menjadi markas Liverpool. Meski sering diserang, namun mereka pantang kebobolan.

Muenchen bentrok dengan Liverpool untuk memainkan leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2018--2019. Pertandingannya berakhir imbang tanpa gol pada Rabu 20 Februari dini hari WIB.

Hasil nihil gol bukan berarti kedua tim bermain pasif. Justru sebaliknya, Liverpool dan Muenchen sama-sama tampil agresif. Hanya saja, masing-masing bek dan kiper mereka memang tangguh. 

Muenchen sempat beberapa kali membahayakan gawang Liverpool pada menit-menit awal pertandingan. Salah satunya lewat tendangan Kingsley Coman yang masih menyamping tipis dari gawang pada menit ke-16.
 

Klik: Susunan Pemain Liverpool vs Bayern Muenchen


Liverpool yang didukung puluhan ribu penggemarnya bisa dibilang punya peluang sedikit lebih banyak ketimbang Liverpool. Tapi para penyerang mereka, khususnya Sadio Mane masih sering menyia-nyiakannya.

Pada menit ke-32 Mane mendapat peluang lewat bola liar hasil tendangan Naby Keita. Tapi, dia malah terburu-buru  hingga akhirnya tidak mengontrol bola. Akhasil, tendangan dari muka gawang Muenchen untuk malah melebar jauh. 

Bintang Liverpool, Mohamed Salah dan Roberto Firmino jarang sekali mendapat peluang matang seperti Mane. Sebab pergerakan mereka sangat diwaspadai para bek Muenchen. Namun, Firmino dan Salah masih bermanfaat untuk membongkar pertahanan lawan.

Statistik laga menunjukkan, Muenchen mampu mendominasi penguasaan bola sebanyak 51 persen. Tapi, tidak ada satupun tembakan mengarah gawang yang dilancarkan alias melesar semua.

Di sisi lain, Liverpool mampu lebih rajin menciptakan peluang. Terhitung ada 15 tembakan yang dilancarkan dan 2 di antaranya bisa mengarah ke gawang. Namun, ada 10 tembakan yang melebar.

Hasil imbang ini tentu menjadi keuntungan bagi Muenchen. Sebab, leg keduanya baru bakal berlangsung di Stadion Allianz Arena, Muenchen pada Kamis 14 Maret mendatang. 

Susunan Pemain
 
Liverpool (4-3-3): Becker; Robertson, Tavares, Matip, Alexander-Arnold; Keita, Henderson, Wijnaldum; Mane, Firminho, Salah.
 
Bayer Muenchen (4-3-3): Neuer; Suele, Hummels, Kimmich, Alaba; Thiago, Martinez, Rodriguez; Gnabry, Lewandowski, Coman.






(KAU)