Jelang Undian Perempat Final Liga Champions 2017--2018

Juventus Takut Bertemu Duo Spanyol di Perempat Final

M. Rizky Adhestian    •    13 Maret 2018 00:49 WIB
juventusliga champions 2017--2018
Juventus Takut Bertemu Duo Spanyol di Perempat Final
Aksi Massimiliano Allegri saat memotivasi anak asuhnya di laga Juventus vs Lazio pada pentas Serie A (Foto: Shutterstock)

Turin: Pelatih Juventus Massimiliano Allegri berharap timnya tidak bertemu Real Madrid atau Barcelona di perempat final Liga Champions. Padahal, Blaugrana belum tentu lolos karena masih harus berduel dengan Chelsea di babak 16 besar.

Madrid dan Juventus telah memastikan dirinya lolos ke babak perempat final Liga Champions musim ini. Musim lalu, kedua tim merupakan finalis turnamen paling bergengsi di benua biru tersebut. Saat itu, tim asuhan Zinedine Zidane keluar sebagai juara dengan menggasak I Bianconeri 4-1.

Sukses mengalahkan Paris Saint-Germain di kedua leg, Los Blancos masih berkesempatan untuk mengakhiri musim dengan gelar juara. Ini juga akan menjadi kesempatan bagi Zidane untuk meraih trofi Liga Champions ketiganya berturut-turut sejak menjadi pelatih utama Madrid pada musim 2015--2016. 
 

Baca: Michael Carrick Putuskan Pensiun Akhir Musim Ini


Sementara itu, Juventus yang sebelumnya tertahan 2-2 oleh Tottenham Hotspur, berhasil membalikkan keadaan di leg kedua. Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala menjadi pahlawan kemenangan si Nyonya Tua saat mengalahkan Spurs di leg kedua yang digelar di Wembley Stadium.

Masih di babak 16 besar, Barcelona masih harus menghadapi Chelsea di leg kedua dengan melanjutkan skor 1-1. Akan tetapi, Allegri sudah berharap untuk tidak bertemu kedua rakasasa Spanyol tersebut di undian babak perempat final.

"Saya berharap untuk menghindari Barcelona dan Real Madrid," kata Allegri usai menang 2-0 pada pertandingan Serie A Italia pekan ke-28 melawan Udinese.
 

Baca juga: Hadapi Sevilla, United Terancam Tanpa Pogba


"Saya pikir Madrid masih terfavorit untuk memenangkan kompetisi ini. Mereka sangat fokus di Liga Champions dan tidak ada tim yang menghadapi pertandingan-pertandingan di kompetisi ini sebaik mereka," tambahnya. 

Juventus, Manchester City, Liverpool dan Real Madrid adalah empat tim yang sudah menginjakkan kedua kakinya di perempatfinal. Sementara itu, empat tiket tersisa akan diperebutkan delapan tim pada tengah pekan ini. Kedelapan tim tersebut di antaranya; Bayern Muenchen, Besiktas, Chelsea, Barcelona, Sevilla, Manchester United, Shakhtar Donetsk dan AS Roma.

Undian babak perempat final sendiri akan dilakukan pada Jumat 16 Maret 2018. Di fase ini, UEFA tidak akan lagi mengelompokkan klub berdasarkan negaranya. Itu berarti, klub yang berasal dari satu negara bisa saling bentrok. (Soccerway)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Jersey Egy Maulana di Lechia Gdansk Dibanderol Rp970 Ribu




(ACF)