Jelang Real Madrid vs APOEL

Zidane Senang Ronaldo Bisa Main

Krisna Octavianus    •    12 September 2017 21:15 WIB
liga champions 2017--2018
Zidane Senang Ronaldo Bisa Main
Zinedine Zidane (Foto: AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Metrotvnews.com, Madrid: Zinedine Zidane menolak Real Madrid disebut bergantung pada Cristiano Ronaldo menyusul awal yang buruk di ajang La Liga Spanyol musim ini. Akan tetapi, dia mengakui lebih senang jika pemain asal Portugal itu bisa bermain.

Ronaldo mendapat larangan hukuman tampil lima laga setelah mendorong wasit pada leg pertama Piala Super Spanyol melawan Barcelona. Hukuman itu membuatnya tak bisa tampil dalam empat laga La Liga.

BACA: Hindarkan Crystal Palace dari Degradasi, Hodgson akan Diganjar Bonus

Madrid kemudian memenangi pertandingan liga pertama mereka musim ini meski CR7 tak bermain. Akan tetapi, dua laga setelahnya melawan Valencia dan Levante, mereka hanya bermain imbang.

Ronaldo akan tampil di pentas pembuka grup Liga Champions melawan APOEL Siprus, Rabu 13 September dini hari WIB. Ini jadi peluang mantan pemain Manchester United tersebut unjuk gigi membantu timnya mendapatkan hasil positif pada laga perdana Liga Champions musim ini.

Ditanya soal ketergantungan Madrid terhadap Ronaldo, Zidane tak secara gamblang menepisnya. Dia mengaku senang jika pemain berusia 32 tahun itu bisa membela Los Merengues.

"Anda tahu siapa Cristiano. Kita tidak bisa membicarakan ketergantungan, tapi saya selalu ingin dia bersama kami," kata Zidane kepada wartawan pada konferensi pers sebelum pertandingan.

"Apa yang menarik minat saya adalah bahwa setiap orang bisa bermain. Cristiano tidak hanya bisa mencetak gol, tapi juga pemimpin dan dia selalu ingin menang. Dia mentransfernya ke rekan satu timnya. Kami semua bahagia karena dia bersama kami," lanjutnya.

"Dia sangat fokus pada apa yang harus dia lakukan. Selain itu, dia sangat senang bisa bermain lagi karena memang itu yang dia suka, apa yang membuatnya bahagia. Kami juga senang, karena dia sehat secara mental, sangat baik secara fisik. Saya sangat senang melihatnya lagi di lapangan," pungkasnya.

BACA: Membandingkan Dybala dengan Messi Tidak Adil

Laga Madrid melawan Real Sociedad di ajang La Liga pada Senin 18 September dini hari WIB menjadi laga terakhir Ronaldo menjalani hukuman.

 


(ACF)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

23 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /