Monaco vs Tottenham Hotspur

Setelah Lolos Grup, Pelatih Monaco Ingin Timnya ke Perempat Final

Krisna Octavianus    •    23 November 2016 13:01 WIB
liga champions 2016--2017
Setelah Lolos Grup, Pelatih Monaco Ingin Timnya ke Perempat Final
Leonardo Jardim (Foto: AFP/BERTRAND LANGLOIS)

Metrotvnews.com, Monaco: Pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim ingin melihat timnya melaju ke perempat final Liga Champions. Itu ia katakan setelah membawa timnya menang dengan skor 2-1 atas Tottenham Hotspur, Rabu 23 November dini hari WIB dan memastikan satu tempat di babak 16 besar.

Monaco tampil luar biasa pada pertandingan dini hari tadi. Mereka mungkin saja bisa menang dengan skor lebih dari 2-1 jika tak menemui tembok dalam diri Hugo Lloris.

BACA: Menang atas Sevilla, Marchisio dan Allegri Tak Puas

Setelah Lloris mengamankan tendangan penalti Radamel Falcao pada babak pertama, tim tuan rumah memimpin di awal babak kedua melalui Djibril Sidibe. Tottenham sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-58 melalui penalti Harry Kane.

Namun, Monaco tak butuh waktu lama untuk kembali unggul. 30 detik setelah gol Kane, Thomas Lemar mampu memastikan kemenangan klub Putih-Merah itu. Hasil ini membawa Monaco lolos ke babak 16 besar sebagai pemuncak klasemen.

"Saya sangat senang dengan kualifikasi, dengan posisi teratas dalam grup tersebut, dan dengan kinerja tim," kata Jardim.

"Ini sudah sangat baik bagi kami musim ini di Liga Champions dengan dua tujuan pertama telah dicapai. Sekarang kami memiliki tujuan ketiga: lolos ke perempat final," lanjutnya.

"Para pemain saya telah menunjukkan banyak kualitas selama empat bulan terakhir dan telah bermain dengan intensitas yang besar. Saya ingin mengucapkan selamat kepada mereka. Sekarang kami harus pulih dengan baik dan menjaga intensitas kami tetap pada tingkat ini," pungkasnya.

BACA: Wenger Senang Hector Bellerin Teken Kontrak Baru

Berbeda dengan Monaco, Tottenham dipastikan tersingkir dari ajang Liga Champions. Empat poin yang mereka miliki sebenarnya masih bisa menyamai Bayer Leverkusen yang memiliki tujuh poin, tapi mereka kalah head to head dengan klub asal Jerman tersebut.

 


(KRS)

Video /