Leicester City vs Copenhagen

Kalahkan Copenhagen, Leicester Belum Terbendung

Krisna Octavianus    •    19 Oktober 2016 04:01 WIB
liga champions 2016--2017
Kalahkan Copenhagen, Leicester Belum Terbendung
Riyad Mahrez (kedua dari kiri) merayakan gol ke gawang Copenhagen bersama rekan-rekannya (Foto: OLI SCARFF / AFP)

Metrotvnews.com, Leicester: Laju Leicester City di ajang Liga Champions belum terbendung. Terbaru, mereka berhasil mengalahkan wakil Denmark, FC Copenhagen dengan skor tipis 1-0, Rabu 19 Oktober dini hari WIB lewat gol semata wayang Riyad Mahrez.

Kemenangan atas Copenhagen menjadi kemenangan ketiga dari tiga kali main di penyisihan grup sejauh ini. Bermain di kandangs sendiri, Stadion King Power, Liecetser memang diprediksi akan memenangi pertandingan.

BACA: Guardiola: Messi Bisa Pertimbangkan Pindah ke Inggris


Namun, kemenangan ternyata tak mereka raih dengan mudah karena Copenhagen di luar dugaan mampu menguasai jalannya pertandingan. Itu terlihat dari penguasaan bola, yakni 54 persen berbanding 46 persen. Tim tamu juga lebih agresif setelah melakukan delapan shot dan empat di antaranya mengarah ke gawang. Sementara, The Foxes hanya melakukan enam percobaan dan dua yang mengarah ke gawang. Dari dua yang mengarah ke gawang, salah satunya menjadi gol. Itu menunjukkan betapa efektif anak asuh Claudio Ranieri. Gol itu dicetak oleh Mahrez memanfaatkan umpan sundulan Islam Slimani pada menit ke-40.

Mahrez yang tak terkawal mencetak gol dengan relatif mudah melalui sontekan kecil di depan gawang. Pemain asal Aljazair itu luput dari pengawasan bek Copenhagen dan ini menjadi gol ketiga Mahrez di ajang Liga Champions dari tiga kali main. Sebuah pencapaian luar biasa.

Kemenangan atas Copenhagen membawa Leicester bertahan di puncak klasemen Grup G dengan sembilan poin hasil dari tiga kali menang. Mereka juga baru kebobolan satu gol. 

Sementara itu, masih di grup yang sama, FC Porto sukses mengalahkan tuan rumah Club Brugge dengan skor tipis 1-2. Miguel Layun dan Andre Silva berhasil mencetak gol ke gawang Brugge dan hanya berbalas satu ke gawang mereka lewat Jelle Vosen.

BACA: Samuel Eto'o Bertaruh Rp1,4 Miliar dengan Fans Antalyaspor


Kekalahan dari Leicester tak membuat posisi Copenhagen goyah sebagai runner-up untuk sementara di Grup G dengan empat poin. Akan tetapi, raihan poin mereka disamakan oleh Porto yang berhasil menang pada pertandingan hari ini.

Susunan pemain kedua tim:

Leicester: Schmeichel, Simpson, Morgan, Huth, Fuchs, Mahrez, King, Drinkwater, Albrighton, Slimani, Vardy.

Copenhagen: Olesn, Ankerson, Joergensen, Johansson, Augustinson, VErbic, Kvist, Delaney, Toutouh, Santander, Cornelius.




(KRS)

Kronologi Nihilnya Penjualan Tiket Timnas Indonesia di Markas Persikabo Bogor
Semifinal Leg 1 Piala AFF 2016: Indonesia vs Vietnam

Kronologi Nihilnya Penjualan Tiket Timnas Indonesia di Markas Persikabo Bogor

55 minutes Ago

PSSI dan ketua Panpel laga Indonesia versus Vietnam memberikan penjelasan mengenai pendistribus…

BERITA LAINNYA
Video /