Dzeko: Ini adalah Musim Terbaik AS Roma dalam 10 Tahun

Gregah Nurikhsani Estuning    •    14 Maret 2018 05:38 WIB
liga champions
Dzeko: Ini adalah Musim Terbaik AS Roma dalam 10 Tahun
(AFP PHOTO / Filippo MONTEFORTE)

Roma: Edin Dzeko menilai AS Roma layak lolos ke perempat final Liga Champions 2017--2018. Menjadi pahlawan kemenangan timnya atas Shakhtar Donetsk, eks Manchester City itu merasa inilah momen terbaik timnya dalam kurun waktu 10 tahun terakhir.

Menjamu wakil Ukraina dengan ketertinggalan agregat 1-2, Gialorossi langsung tampil menekan sejak awal. Dzeko mendapat peluang pertamanya bahkan di detik 23.

Meski terus melakukan serangan sporadis mengandalkan lini tengah dan sisi kiri, Roma baru bisa mencetak gol di babak kedua. Lewat umpan tak terduga Kevin Strootman, Dzeko dengan satu sentuhan mampu mengecoh kiper Andriy Pyatov.

Klik: Gol Dzeko Bantu AS Roma Bungkam Shakhtar

"Standing ovation harus diberikan ke seluruh pemain karena kami semua telah berusaha keras hingga menit akhir. Kami layak menembus perempat final," ujar Dzeko kepada Mediaset Premium usai laga.

Januari kemarin, penyerang Bosnia-Herzegovina itu nyaris hengkang ke Chelsea. Namun, Dzeko sendiri yang enggan untuk kembali ke Liga Inggris.

Ia mengatakan bahwa ini adalah musim terbaik Roma dalam kurun waktu 10 tahun terakhir. Dengan performa apik tersebut, hijrah ke klub lain bukanlah opsi yang bagus buatnya.

"Saya tidak ingin pindah karena tiap pertandingan kami selalu bermain seperti ini, kami melakukan apa yang Roma tidak lakukan sejak lama, ini adalah musim terbaik dalam 10 tahun, jadi kami sangat bangga," sambungnya.

Keberhasilan lolos ke perempat final adalah untuk kali keempat buat Roma sepanjang sejarah keikutsertaannya di Liga Champions. Anak asuh Eusebio Di Francesco itu ditemani Juventus sebagai wakil Italia di 8 besar.

Video: Sevilla akan Buat Fans MU Deg-degan
 


(ACF)


Video /