Jelang Barcelona vs Chelsea

Balik ke Camp Nou, Fabregas Gundah

Patrick Pinaria    •    12 Maret 2018 21:28 WIB
liga champions 2017--2018
Balik ke Camp Nou, Fabregas Gundah
Cesc Fabregas (Foto: AFP/Glyn Kirk)

Barcelona: Laga melawan Barcelona pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2017--2018, Kamis 15 Maret akan menjadi momen emosional bagi Cesc Fabregas. Maklum, ia akan bertemu dengan Barcelona di Stadion Camp Nou. Stadion yang pernah menjadi "rumah" dalam kariernya.

Camp Nou yang merupakan kandang Barcelona memang bukan stadion asing bagi Fabregas. Sebab, ia pernah memperkuat El Barca selama tiga musim (2011--2014).

Dalam periode tersebut, Fabregas mendapatkan kesempatan tampil sebanyak 44 kali di Camp Nou dalam La Liga Spanyol dan Liga Champions.

Baca: Tekuk Vietnam, Timnas U-16 Juara Turnamen Jenesys 

Kini, Fabregas akan kembali ke Camp Nou. Namun, statusnya sudah menjadi lawan karena Fabregas berseragam Chelsea pada laga nanti.

Momen kembali ke Camp Nou sebagai lawan sebetulnya tidak menjadi masalah buat Fabregas. Akan tetapi, ia belum memutuskan apakah akan melakukan selebrasi andai bisa mencetak gol di sana.

"Saya menyukainya (kembali ke Camp Nou). Perasaan saya selalu senang ke sana. Saya sudah mengalaminya saat membela Arsenal dan sekarang bersama Chelsea. Saya tidak masalah jika bisa bertemu dengan mantan klub dan mantan rekan setima saya. Justru itu memotivasi saya," ujar Fabregas.

Baca: Protes, Presiden Klub Liga Yunani Bawa Senjata Api ke Lapangan

"Jujur saja, saya sama sekali belum memikirkannya (melakukan selebrasi gol). Saya baru mencetak dua gol musim ini dan gol ini sudah lama saya ciptakan sejak gol terakhir saya," tambahnya.

"Ada perasaan yang tidak bisa Anda prediksi. Saya tidak dapat secara langsung mengatakan tidak akan merayakan golnya. Tetapi, mungkin saja tidak saya lakukan," tutur Fabregas.

Chelsea ditahan imbang Barcelona dengan skor 1-1 di markas sendiri pada leg pertama. Andai ingin lolos ke babak perempat final, The Blues harus bisa meraih kemenangan atau setidaknya bermain imbang dengan skor 2-2 di markas Barcelona pada leg kedua nanti. (Goal)


Video: Loris Arnaud Mulai Berlatih Bersama Persela

 


(ACF)


Video /