Jelang Juventus vs Sevilla

Preview Juventus vs Sevilla: Misi Sulit Tim Tamu

Alfa Mandalika    •    14 September 2016 16:12 WIB
juventus 2016--2017
<i>Preview</i> Juventus vs Sevilla: Misi Sulit Tim Tamu
Suasana Juventus kontra Sevilla pada tahun lalu. (Foto: AFP/Cristina Quicler)

Metrotvnews.com, Jakarta: Juventus kembali bersua Sevilla pada matchday pertama fase grup Liga Champions 2016 -- 2017, Kamis 15 September dini hari nanti. Ini pertemuan ketiga setelah pada musim lalu kedua tim bertemu pada fase grup.

Namun, situasi tim cukup berubah dengan musim lalu. Sevilla sudah tidak lagi dilatih Unai Emery. Ia memutuskan untuk hengkang ke Paris Saint Germain (PSG). Selain itu, sejumlah penggawa Sevilla mengikuti jejak Emery untuk meninggalkan Sevilla.

Demi mengantisipasi kondisi tersebut, manajemen Sevilla berbenah. Sejumlah pemain didatangkan dan Sevilla resmi menunjuk Jorge Sampaoli sebagai suksesor Emery. Diharapkan, kehadiran eks pelatih timnas Cile itu bisa memberikan gaya baru.

Baca: Catatan yang Mengiringi Matchday Perdana Liga Champions 2016 -- 2017

Juru taktik 56 tahun itu memiliki rekam jejak yang oke bersama Cile. Namun, Sampaoli boleh dibilang minim pengalaman di pentas Eropa. Tercatat, ia tidak pernah menghadapi persaingan di Liga Champions. Sevilla merupakan tim Eropa pertama yang ia latih.

Kendati demikian, Sampaoli memiliki modal cukup untuk mengantisipasi serangan Juventus. Manajemen sudah menyiapkan pemain-pemain anyar. Mereka di antaranya ialah Franco Vazquez, Luciano Vietto, Wissam Ben Yedder, Samir Nasri, Paulo Henrique Ganso, Hiroshi Kiyotake, Pablo Sarabia, Salvatore Sirigu, Gabriel Mercado dan Matias Kranevitter. Mereka diboyong untuk menggantikan Ever Banega, Grzegorz Krychowiak, Kevin Gameiro, Coke, dan Yevhen Konoplyanka yang memilih hengkang.

Perubahan juga dilakukan oleh Bianconeri. Setelah melepas Paul Pogba dan Alvaro Morata, Si Nyonya Tua langsung mengamankan jasa Gonzalo Higuain dan Miralem Pjanic. Kedatangan dua pilar itu memberikan kekuatan tersendiri bagi Juventus.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Dini Hari Nanti

Sejauh ini, Juventus tampil konsisten pada awal musim Liga Italia Serie A. Tiga pertandingan awal berhasil dimenangkan oleh Paulo Dybala dan kolega. Racikan strategi Massimiliano Allegri juga berjalan baik. Para pemain anyar terlihat tidak canggung dan bisa mengikuti ritme permainan Juventus.

Higuain dan Pjanic juga bermain impresif sepanjang tiga pertandingan terakhir. Higuain sudah menorehkan tiga gol. Kedua pemain itu juga menjadi andalan untuk membongkar pertahanan Sevilla.

Selain lini depan, lini tengah Juventus juga lebih solid. Dani Alves, Pjanic, dan Khedira merupakan jaminan mutu di lini kedua Bianconeri. Tidak hanya lihai dalam menyerang, mereka juga mampu bertahan dengan baik. Situasi itu tentu bakal menyulitkan tim tamu.

Misi tim tamu meraih kemenangan semakin sulit lantaran Juventus didukung penuh oleh fan setia di Juventus Stadium. Pada pertemuan musim lalu, Juventus unggul 2-0 lewat gol Morata dan Simone Zaza di kandang.

Kini, apakah tangan dingin Sampoli bisa memberikan kemenangan perdana di markas Juventus? Kita tunggu saja.

Prakiraan pemain:
Juventus: Buffon, Barzagli, Bonucci, Chiellini, Dani Alves, Khedira, Lemina, Pjanic, Evra, Higuain, Dybala.

Sevilla: Rico, Mercado, Rami, Pareja, Iborra, N'Zonzi, Sarabia, Mariano, Vitolo, Kiyotake, Vietto.

Head to Head:
Sevilla 1 - 0 Juventus (9/12/2015)
Juventus 2 - 0 Sevilla (1/10/2015)

Prediksi Metrotvnews.com:
Juventus 60 - 40 Sevilla

Video: Pengamat: Persiapan Tim U-19 Tahun Ini Mepet




(ASM)

Video /