Undian Perempat Final Liga Champions 2016--2017

Reaksi Carlo Ancelotti usai Muenchen Ditakdirkan Bersua Madrid

Achmad Firdaus    •    17 Maret 2017 19:31 WIB
liga champions 2016--2017
Reaksi Carlo Ancelotti usai Muenchen Ditakdirkan Bersua Madrid
Carlo Ancelotti (Foto: AFP PHOTO / Ben STANSALL)

Metrotvnews.com, Nyon: Hasil undian babak perempat final Liga Champions 2016--2017 harus mempertemukan dua kandidat juara, Bayern Muenchen dan Real Madrid. Pelatih kawakan Carlo Ancelotti jadi sorotan utama jelang duel panas nanti.

Ancelotti jadi sorotan lantaran sebelum menukangi Muenchen pada awal musim ini, ia sempat dua musim melatih Madrid dan sukses menghadirkan prestasi besar buat Los Blancos.

Di bawah arahan pelatih asal Italia inilah Madrid sukses mengakhiri penantian panjang mereka untuk meraih titel Liga Champions. La Decima, atau trofi ke-10 yang sudah dinantikan Madrid selama 11 tahun akhirnya berhasil diberikan Ancelotti di musim pertamanya pada 2013--2014.

Sukses ini pun seakan membuka kran kesuksesan Madrid di pentas Eropa di mana mereka kembali sukses menjadi kampiun Liga Champions musim lalu di bawah arahan Zinedine Zidane.
 

Baca: Madrid Bersua Muenchen, Barca Ditantang Juve di Perempat Final


Uniknya, skuat yang dimiliki Zidane saat memberikan titel ke-11 untuk Madrid pun tidak jauh berbeda dari skuat yang diwariskan Ancelotti.

Oleh karena itu, akan jadi hal yang menarik bagi Ancelotti untuk membawa Muenchen menghadapi tim yang telah dibangunnya.

"Laga melawan Real Madrid akan jadi laga spesial buat saya. Akan jadi hal yang menarik bermain menghadapi mereka (Madrid)," ujar Ancelotti.

Ancelotti tidak menampik bahwa Madrid merupakan salah satu lawan terkuat yang ada di babak perempat final. Meski demikian, ia cukup optimistis anak asuhnya bisa melewati rintangan ini.

"Kami sangat percaya diri dan ingin menjuarai Liga Champions musim ini. Saya pikir, kami punya kemampuan untuk mengalahkan Madrid. Tapi, jelas mereka adalah tim yang fantastis dan punya pelatih hebat," lanjutnya.
 

Baca juga: Data dan Fakta Menarik Bayern Muenchen vs Real Madrid


Sepanjang sejarahnya, Muenchen dan Madrid sudah 11 kali bentrok di Liga Champions (format kandang-tandang). Dalam 22 kali bentrok, Muenchen sedikit lebih unggul dengan meraih 11 kemenangan, berbanding 9 kemenangan milik Madrid.

Namun, pada pertemuan terakhirnya di babak semifinal musim 2013--2014, Muenchen harus mengakui keunggulan Madrid yang mencukur mereka dengan agregat fantastis, 0-5. Uniknya, Ancelotti adalah sosok pelatih yang membawa Madrid menghancurkan Muenchen yang saat itu dilatih Pep Guardiola.

Video: ?Kedigdayaan Klub Inggris di Eropa Menurun
 


(ACF)

Griezmann: Saya Menyukai Juventus

Griezmann: Saya Menyukai Juventus

2 days Ago

Atletico dan Juventus sudah menembus babak perempat final Liga Champions musim ini. Los Rojibla…

BERITA LAINNYA
Video /