Sevilla vs Juventus

Juventus Lolos ke Babak 16-Besar

Patrick Pinaria    •    23 November 2016 06:49 WIB
juventus 2016--2017
Juventus Lolos ke Babak 16-Besar
Leonardo Bonucci (Kiri) (Foto: AFP/Jorge Guerrero)

Metrotvnews.com, Sevilla: Juventus berhak melaju ke babak 16 besar usai menaklukkan Sevilla dengan skor 3-1 pada lanjutan penyisihan grup H Liga Champions 2016--2017, Rabu 23 November. Tiga gol I Bianconeri dicetak Claudio Marchisio, Leonardo Bonucci, dan Mario Mandzukic.

Juventus pantas menang pada laga tersebut. Sebab, Old Lady tampil dominan sepanjang pertandingan.

Statistik mencatat Juventus mampu menguasai bola sebanyak 58 persen. Tim besutan Massimiliano Allegri itu juga mencatatkan empat tembakan mengarah ke gawang dari 11 peluang.

Sementara itu, Sevilla yang berstatus sebagai tuan rumah justru tak mampu menunjukkan dominasinya. Mereka hanya mampu mencatatkan satu tembakan mengarah ke gawang dari lima peluang.

Sevilla sebetulnya tampil apik pada awal pertandingan. Mereka bahkan mampu mengejutkan tim tamu dengan gol Nicolas Pareja pada menit kesembilan.

Berawal dari sepak pojok yang didapat Sevilla. Bola kemudian gagal diantisipasi bek Juventus Daniele Rugani dengan sempurna sehingga mampu diselesaikan oleh Pareja dengan baik.

Usai unggul, Sevilla justru harus mengalami nasib buruk pada menit ke-36. Ketika itu, mereka harus kehilangan Franco Vazquez usai diberi kartu kuning kedua oleh wasit.

Kepergian Vazquez lantas membuat permainan Sevilla menurun. Mereka pun tampak kesulitan menahan gempuran tim tamu Juventus.

Hingga akhirnya, Juventus berhasil menyamakan kedudukan lewat Claudio Marchisio pada injury time babak pertama. Gol tersebut diciptakan melalui titik penalti. Kesempatan penalti didapat Juventus usai salah satu pemain mereka, Bonucci didorong bek Sevilla Gabriel Mercado di dalam kotak penalti.

Hingga babak pertama usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 1-1 bertahan.

Memasuki babak kedua, Juventus tetap mendominasi pertandingan. Meski tampil dominan, Juventus tampak kesulitan membobol gawang Sevilla.

Juventus akhirnya berbalik unggul ketika laga memasuki menit ke-84 lewat Bonucci. Bek asal Italia tersebut sukses melepaskan tendangan first time setengah ke arah sudut kanan gawang usai menyambut bola pantulan dari Pareja.

Sudah unggul, Juventus tak lantas mengendurkan permainan. Mereka terus menggempur pertahanan Sevilla sehingga mampu menambah keunggulan melalui Mandzukic pada menit-menit terakhir. Ia sukses meneruskan umpan dari Marchisio.

Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Juventus memastikan kemenangan dengan skor 3-1.

Dengan hasil ini, Juventus sukses menggeser posisi Sevilla dari puncak klasemen dengan mengoleksi 11 poin. Perolehan poin tersebut sudah cukup membuat Old Lady lolos ke babak 16-besar. Sebab, poin mereka sudah tidak bisa dikejar oleh tim peringkat ketiga, Olympique Lyonnais yang berselisih empat poin, mengingat laga sudah tinggal menyisakan satu pertandingan.


Susunan pemain kedua tim:

Sevilla: Sergio Rico; Pareja, Rami, Mercado; Mariano, Iborra, N'Zonzi, Vitolo, Escudero; Vietto, Vazquez.

Juventus: Buffon; Dani Alves, Bonucci, Rugani, Evra; Khedira, Marchisio, Pjanic; Cuadrado, Mandzukic, Alex Sandro.


(PAT)

Video /