Jelang Manchester City vs Hoffenheim

City Bakal Habis-habisan untuk Perebutkan Juara Grup

Patrick Pinaria    •    12 Desember 2018 11:26 WIB
liga championsmanchester city
City Bakal Habis-habisan untuk Perebutkan Juara Grup
Pep Guardiola (Foto: AFP/Paul Ellis)

Manchester: Kondisi Manchester City sedang buruk jelang menghadapi Hoffenheim pada matchday terakhir penyisihan Grup F Liga Champions 2018--2019, Kamis 13 Desember. Sebab, mereka harus tampil tanpa sejumlah pemain andalan pada laga dini hari nanti.

Terdapat delapan pemain senior dipastikan absen pada laga tersebut. Di antaranya adalah David Silva, Fernandinho, Sergio Aguero, Kevin De Bruyne, Danilo, Benjamin, Mendy, dan Claudio Bravo. Mereka harus absen lantaran mengalami cedera. Kini, City tinggal menyisakan 15 pemain senior untuk menghadapi Hoffenheim.

Namun, situasi sulit tersebut tidak membuat pelatih City Josep "Pep" Guardiola patah arang. Pria asal Spanyol tersebut menegaskan timnya bertekad menang demi lolos sebagai juara grup, kendati skuatnya sedang mengalami krisis saat ini.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Grup E - H Dini Hari Nanti

"Kami tinggal memiliki 15 pemain senior tersedia. Saya pun tidak bisa berbuat banyak. Kami akan menjalani pertandingan sulit. Kami berada di tahap berikutnya dan sangat penting bagi kami," ujar Guardiola.

"Tetapi, kami ingin finis sebagai juara grup. Setiap pertandingan, kami harus mencoba untuk meraih kemenangan. Entah itu Anda finis di peringkat pertama atau kedua, babak 16-besar tetap saja sulit. Tetapi, jika Anda bisa mendapatkan kesempatan bermain pada leg kedua di markas sendiri, ini akan menjadi keuntungan sedikit bagi kami," tambahnya.

Baca: Prediksi Valencia vs Manchester United: Sedikit Harapan United Juara Grup

City sebetulnya sudah memastikan diri lolos ke babak 16-besar. Namun, andai kalah saat menghadapi Hoffenheim, Sky Blue berpotensi finis sebagai runner-up dan saat bersamaan, Olympique Lyonnais mengalahkan Shakhtar Donetsk.

Jika skenario itu terjadi, Lyon akan menggusur posisi City dan finis di puncak klasemen. Meski sama-sama mengoleksi sepuluh poin, Lyon berhak menempati posisi pertama karena unggul secara head to head dari City. (Sportsmole)


Video: Bentrok, PSIM Yogyakarta Kecewa dengan Keputusan Wasit

 


(ASM)


Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar
Persiapan Piala AFF U-22

Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar

14 hours Ago

Indra Sjafri membantah bahwa Timnas U-22 akan beruji coba melawan Persija Jakarta dan Persebaya…

BERITA LAINNYA
Video /