Leg II Perempat Final Liga Champions 2016--2017

Atletico Setara dengan Barca, Bayern, dan Madrid

Patrick Pinaria    •    19 April 2017 09:01 WIB
atletico madrid 2016--2017liga champions 2016--2017
<i>Atletico Setara dengan Barca, Bayern, dan Madrid</i>
Diego Simeone (Foto: AFP/Ben Stansall)

Metrotvnews.com, Leicester: Atletico Madrid sukses meraih tiket babak semifinal Liga Champions 2016--2017. Tiket itu berhasil didapat usai Los Colchoneros mampu menahan imbang Leicester City dengan skor 1-1 pada leg kedua perempat final, Rabu 19 April.

Hasil tersebut sudah cukup membuat Atletico lolos karena mereka menang secara agregat 2-1 atas Leicester. Sebelumnya, El Atleti mampu meraih kemenangan di markas sendiri pada leg pertama pekan lalu.

Keberhasilan lolos ke semifinal tentu terasa istimewa bagi Atletico. Sebab, mereka sudah tiga kali lolos ke semifinal di Liga Champions dalam empat terakhir.

Baca: Jawaban PT LIB soal Problem KITAS Pemain di Liga 1

Pelatih Atletico Diego Simeone pun bangga melihat hasil tersebut. Ia bahkan percaya rapor impresif tersebut membuat Atletico setara dengan tim-tim besar di Eropa layaknya Barcelona, Bayern Muenchen, dan Real Madrid.

"Ketika Anda berbicara mengenai tim-tim hebat di Eropa, Anda akan melihat dari segi ekonomi dan keuangan dalam klub itu. Mereka adalah Bayern Muenchen, Barcelona, dan Real Madrid," ujar Simeone.

"Tetapi, jika dipandang dari segi olahraga, kami adalah tim yang kompetitif. Ketika saya mengatakan kami bukan salah satu yang terbaik, maksud saya adalah bukan dari aspek olahraga," tambahnya.

Baca: Ini 11 Klub Liga 1 yang Pemain Asingnya Belum Memiliki KITAS

"Sangat bagus, kami berada di semifinal untuk ketiga kalinya dalam empat tahun terakhir. Jika mengingat kembali pada hari pertama saya tiba di klub, saya mengatakan ingin membuat Atletico kompetitif. Saya merasa puas kami bisa kompetitif hingga saat ini," tutur Simeone.

Hasil positif juga didapat tim sekota Atletico, Real Madrid. Los Blancos berhasil lolos ke babak semifinal usai mengalahkan Bayern Muenchen dengan skor 4-2 pada leg kedua perempat final. (Soccerway)


Video: Imigrasi Layangkan Teguran Keras untuk Persib Bandung

 


(PAT)

Presiden Roma: Strategi Transfer Milan Tidak Masuk Akal
Bursa Transfer Pemain

Presiden Roma: Strategi Transfer Milan Tidak Masuk Akal

38 minutes Ago

AC Milan telah memboyong 11 pemain dengan biaya mencapai 210 juta Euro atau setara Rp3,2 triliu…

BERITA LAINNYA
Video /