Schalke 04 Curi Kemenangan di Markas Lokomotiv Moskva

Gregah Nurikhsani Estuning    •    04 Oktober 2018 02:03 WIB
liga champions 2017--2018
Schalke 04 Curi Kemenangan di Markas Lokomotiv Moskva
Weston McKennie. (Foto: Mladen ANTONOV / AFP)

Moskow: Schalke 04 sukses memetik tiga poin usai mengalahkan Lokomotiv Moskva dengan skor 1-0 pada laga kedua Liga Champions, Rabu 3 September 2018 malam WIB. Gelandang muda Amerika Serikat, Weston McKennie menjadi pahlawan kemenangan lewat golnya di menit 88.

Didukung ribuan pendukungnya di Lokomotiv Stadium, tuan rumah lebih banyak menciptakan peluang. Schalke yang mengandalkan Yevhen Konoplyanka di sisi kiri cenderung kesulitan menembus rapatnya pertahanan Benedikt Howedes cs di lini belakang Lokomotiv Moskva.

Lokomotiv sendiri menciptakan peluang, namun hanya satu yang mengarah ke gawang. Menit 34, Dmitriy Barinov harusnya bisa membuat skor berubah 1-0 andai tendangannya memanfaatkan kemelut di kotak penalti Schalke tidak digagalkan Ralf Fahrmann.

Dominasi 61 persen milik tuan rumah tak sebanding dengan kuantitas shots on goal. Tim tamu lebih payah lagi, dari tiga peluang tak ada satupun yang mengarah ke gawang.

Di babak kedua, Schalke banyak berbenah. Jika di paruh pertama terlalu mengandalkan sisi kiri, kini serangan lebih bervariasi.

Menit 55, gelandang bertipikal bertahan, Sebastian Rudy ditarik keluar digantikan Nabil Bentaleb, pemain tengah yang cenderung menyerang. Ini dilakukan sebagai upaya menambah daya dobrak yang sangat lemah di interval pertama.

Dua bek sayap Schalke terlihat lebih berani membantu penyerangan dengan Bentaleb sebagai pivot di lini tengah. Sebaliknya, Konoplyanka diberikan kebebasan untuk bergerak secara vertikal.

Schalke akhirnya mencatatkan tendangan ke gawang perdananya pada laga tersebut menit 62. Sepakan dari luar kotak penalti Bentaleb masih bisa ditahan kiper Alvim Marinato.

Tekananbertubi-tubi baru membuahkan hasil menit 88. Weston McKennie akhirnya mampu membobol gawang Lokomotiv memanfaatkan umpan dari sepak pojok yang dilepaskan Konoplyanka.

Gol itu menjadi penutup pada pertandingan tersebut. Kemenangan Schalke sekaligus menjadi yang kedua beruntun dari semua ajang. Terakhir, anak asuh Domenico Tedesco menang tipis 1-0 atas Mainz.

Susunan Pemain:

Lokomotiv Moskva: Marinato; Ignatyev, Kvirkvelia, Howedes, Idowu; Barinov, Krychowiak, Anton Miranchuk, Aleksey Miranchuk, Manuel Fernandes; Macedo Lopes

Schalke 04: Fahrmann; Caligiuri, Sane, Naldo, Mendyl; Mascarell, Rudy, Uth, McKennie, Konoplyanka; Embolo

Video: Atlet Panahan Asian Para Games Optimistis Raih Emas
 



Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

5 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /