AS Roma Tatap Final Liga Champions

Gregah Nurikhsani Estuning    •    11 April 2018 06:39 WIB
liga champions 2017--2018
AS Roma Tatap Final Liga Champions
Kegembiraan Manolas (tengah) ketika berhasil memastikan AS Roma lolos ke semifinal Liga Champions. (Foto: Twitter/ASRoma)

Roma: Keberhasilan AS Roma menggulung FC Barcelona pada perempat final Liga Champions 2017--2018 membuat Daniele De Rossi dan Eusebio Di Francesco makin percaya diri. Kini, mereka siap melaju ke partai puncak.

Gialorossi sukses membungkam Blaugrana dengan skor 3-0 pada leg 2 di Stadion Olimpico, Rabu 11 April 2018 dini hari tadi. Meski kalah 1-4 di leg 1, Edin Dzeko tetap melenggang ke semifinal berkat keunggulan agresifitas gol tandang.

Kemenangan tersebut disambut bahagia oleh De Rossi. Sedikit tidak percaya, ia menilai momen itu sebagai salah satu yang terbaik dalam hidupnya.

Klik: Roma Patahkan Asa Barcelona ke Semifinal

"Ini adalah salah satu hari terbaik saya sepanjang karier di Roma. Saya rasa tim mana pun pasti sangat senang (mengalahkan Barcelona), tapi buat kami, ini sungguh luar biasa," ujar gelandang veteran berusia 34 tahun kepada Mediaset Premium.

Meski masih ada babak semifinal, pemain yang tak pernah berganti klub itu sesumbar timnya sanggup berjaya hingga partai puncak. Di Fransesco juga tak ragu untuk menyebut Roma layak melaju ke final Liga Champions.

"Sekarang kami harus memikirkan langkah selanjutnya. Kami tidak bisa menganggap semifinal adalah pencapaian maksimal. Saya rasa ini belum (maksimal)," lanjut De Rossi.

Klik: City Takluk untuk Kedua Kali, Liverpool Melangkah ke Semifinal

"Tentu saja kami percaya bisa sampai final. Kenapa tidak? Sudah sejauh ini kami melaju, tak ada orang yang memprediksinya, jadi jelas kami akan terus menatap final, meningkatkan target," sambung Di Francesco.

Pada laga tersebut, Roma unggul cepat menit 6 melalui sontekan Dzeko. De Rossi memperbesar keunggulan di interval kedua, sebelum tandukan Kostas Manolas menit 82 memastikan tiket semifinal.

Video: Bali United Hadapi Laga Hidup Mati Lawan Yangon United
 


(KAU)


Ganggu Final, Empat Anggota Pussy Riots Dipenjara
Piala Dunia 2018

Ganggu Final, Empat Anggota Pussy Riots Dipenjara

37 minutes Ago

Pengadilan Rusia menjatuhkan hukuman penjara selama 15 hari kepada empat anggota Pussy Riots. I…

BERITA LAINNYA
Video /