Jelang Manchester City vs Liverpool

Keseimbangan Tim jadi Fokus Guardiola

Riyan Ferdianto    •    10 April 2018 08:55 WIB
liga champions 2017--2018
Keseimbangan Tim jadi Fokus Guardiola
Pep Guardiola (Foto:AFP/ PAUL ELLIS)

Manchester: Manajer Josep Guardiola menolak lempar handuk usai dikalahkan Liverpool 0-3 pada leg pertama perempat final Liga Champions 2017 – 2018. Dia menegaskan, di sepak bola semua bisa terjadi termasuk membalikan keadaan. 

Untuk mewujudkannya, Guardiola harus fokus pada keseimbangan tim. Meski mereka terlihat subur di lini depan, namun dalam beberapa laga terakhir, mereka kerap kesulitan menjaga lini bertahan agar tetap suci.

Tercatat dalam tiga laga terakhir City sudah kebobolan tujuh gol. Bahkan dalam lima laga terakhir, mereka hanya sekali melakukan clean sheet atau tidak kebobolan. Yaitu pada saat menghajar Stoke City dengan skor 2-0, 13 Maret lalu.

Klik di sini: Guardiola Masih Menyimpan Asa

"Tentu saja kami harus mencetak gol dan bertahan lebih baik di leg kedua nanti," ujar Guardiola saat konferensi pers jelang laga melawan Liverpool.

Untuk mengejar ketertinggalan agregat 0-3, City minimal harus mengalahkan Liverpool 4-0. Menanggapi ketertinggalam pada leg pertama, Gurdiola pantang gentar. Ia mengklaim timnya masih punya kepercayaan diri yang tinggi untuk mengejar defisit tiga gol.

"Semua pemain dalam kondisi sempurna, jadi kita lihat nanti hasilnya. Kami memiliki 90 menit dan kami tahu apa pun bisa terjadi," kata Guardiola.  (Sky Sport)

Video: Preview Persija vs Johor Darul Ta'zim



(FIR)


Perkiraan Formasi Liverpool vs AS Roma

Perkiraan Formasi Liverpool vs AS Roma

10 minutes Ago

Kekuatan lini tengah Liverpool untuk menopang penyerang akan bertambah saat menjamu AS Roma&nbs…

BERITA LAINNYA
Video /