Penyisihan Grup H Liga Champions 2018--2019

Dybala Syukuri Kemenangan Valencia atas United

Patrick Pinaria    •    13 Desember 2018 12:01 WIB
liga championsjuventusmanchester unitedvalencia 2016--2017
Dybala Syukuri Kemenangan Valencia atas United
Paulo Dybala (Foto: AFP/Marco Bertorello)

Turin: Penyerang Juventus Paulo Dybala mensyukuri kekalahan Manchester United dari Valencia pada laga terakhir penyisihan Grup H Liga Champions 2018--2019. Sebab, hasil itu membuat I Bianconeri lolos sebagai juara grup.

Juventus sebetulnya menelan kekalahan dengan skor 1-2 di markas Young Boys. Satu-satunya gol La Vecchia Signora diciptakan oleh Dybala pada menit ke-80.

Namun, hasil tersebut tidak membuat posisi Juventus di puncak klasemen tergoyahkan. Mereka tetap lolos sebagai juara grup.

Baca: Jadwal Laga Terakhir Penyisihan Grup Liga Europa Dini Hari Nanti

Di sisi lain, keberhasilan mereka menjadi juara Grup H juga tidak lepas dari hasil pertandingan antara Valencia kontra Manchester United. Pada laga tersebut, Red Devils menelan kekalahan dengan skor 1-2. Hasil itu pun membuat United tidak mampu merebut puncak klasemen dan harus puas finis di posisi runner-up dengan mengoleksi 10 poin.

Dybala pun senang melihat hasil tersebut. Setidaknya, ia lega bisa melihat Juventus menjadi juara grup dan juga mengobati kekecewaan setelah golnya sempat dianulir pada laga tersebut.

Baca: Allegri Sebut Juventus Pantas Kalah

"Saya merasa gol saya tidak seharusnya dianulir. Tetapi, hal paling penting adalah kami bisa memenangkan grup, meskipun hasil itu berkat Valencia mengalahkan Manchester United," ujar Dybala.

"Kekalahan itu menyakitkan karena kami datang ke sini mencari kemenangan. Ini akan menjadi pelajaran bagi kami," sambungnya. (Football Italia)


Video: Persib Bandung Pecat Mario Gomez

 


(ASM)