Grup A Liga Champions 2017--2019

Alasan Mourinho Tunjuk Blind sebagai Algojo Penalti

A. Firdaus    •    01 November 2017 09:10 WIB
manchester united 2017--2018liga champions 2017--2018
Alasan Mourinho Tunjuk Blind sebagai Algojo Penalti
Pelatih Manchester United Jose Mourinho (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Manchester: Manchester United mengamankan kemenangan 2-0 ketika menjamu Benfica pada matchday keempat di Old Trafford, Rabu dini hari tadi WIB. Tapi pada kenyataannya, kemenangan itu tak didapat United dengan mulus.

MU Baru bisa membuka gol pada menit ke-45 ketika penjaga gawang Mile Svilar, salah mengantisipasi bola hasil sepakan dari Nemanja Matic yang sebelumnya membentur mistar gawang. Bola pun meluncur ke gawang Svilar usai membentur badannya.

Setan Merah berhasil menggandakan skor, ketika Daley Blind mencetak gol pada menit ke-78 melalui titik putih. Penunjukkan Blind sebagai algojo penalti tak lepas dari kesempatan pertama MU mendapatkan hadiah tendangan 12 pas dari wasit.

Klik di sini: Membandingkan Mourinho dengan Mayweather

United seharusnya sudah unggul ketika laga baru berjalan 15 menit, andai Anthony Martial mampu menunaikan tugasnya mencetak gol melalui titik penalti. Tapi bola hasil sepakan pemain internasionasl Prancis itu masih bisa ditepis Svilar.

Lalu mengapa pelatih Jose Mourinho memilih Blind untuk mengeksekusi penalti kedua MU? Padahal masih ada Romelu Lukaku dan Ander Herrera saat itu.

Klik di sini: Menangi Matchday Keempat, PSG dan Bayern Lolos ke-16 Besar

"Para pemain dengan senang hati bertanggung jawab, Romelu Lukaku dan Ander Herrera juga bersedia, tapi pilihan saya adalah Daley Blind. Saya bilang ke Lukaku dan Herrera untuk memberikan kesempatan kepada Blind untuk mengeksekusi penalti," ujar Mourinho usai pertandingan.

Apa pun prosesnya, kini MU kian dekat meraih tiket babak 16-besar Liga Champions. Pada klasemen sementara grup A, Setan Merah memimpin dengan 12 poin, atau unggul enam poin dari dua pesaing mereka, FC Basel dan CSKA Moskow.

Bantai Brunei, Pengamat Menilai Timnas U-19 Tampil Kurang Maksimal
 


(FIR)

Daftar Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2017 -- 2018
Liga Champions 2017 -- 2018

Daftar Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2017 -- 2018

1 hour Ago

Matchday kelima Grup A - H Liga Champions 2017 - -2018 sudah selesai dihelat. Beberapa tim sud…

BERITA LAINNYA
Video /