Jelang Italia vs Swedia

Jelang Hadapi Swedia, Buffon Berharap Tifosi Italia Bersatu

A. Firdaus    •    13 November 2017 13:29 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Jelang Hadapi Swedia, Buffon Berharap Tifosi Italia Bersatu
Gianluiigi Buffon (Foto: AFP)

Milan: Kiper sekaligus kapten timnas Italia, Gianluigi Buffon punya harapan penting jelang laga Gli Azzuri kontra Swedia yang akan berlangsung dini hari nanti WIB. Ia berharap para tifosi bersatu menunggu timnas Italia.

Saat ini nasib Italia berada di ujung tanduk. Mereka terancam tak bisa ikut bermain di Piala Dunia 2018, lantaran kekalahan 0-1 atas Swedia pada leg pertama playoff Jumat lalu.

Atas kekalahan tersebut, pelatih timnas Italia, Giam Piero Ventura di bawah tekanan. Sebab, bukan tak mungkin di tangan eks pelatih Torino itu, Italia bisa mengakhiri kebiasaan mereka yang dalam 14 edisi terakhir selalu bermain di Piala Dunia.

Klik di sini: Odemwingie Ungkap Alasan Tinggalkan Madura United

Namun, Buffon menginginkan para tifosi dari berbagai klub bisa bersatu dan meninggalkan warna mereka, ketika Italia memainkan laga hidup mati mereka dini hari nanti WIB.

"Ini adalah pertandingan krusial buat kami, untuk negara, dan untuk seluruh sejarah tim nasional kami. Dalam karier saya, saya telah menghadapi momen seperti ini. Terkadang hasilnya bagus, terkadang buruk," ujar Buffon.

Klik di sini: Rekam Jejak 10 Pertandingan Terakhir Timnas Indonesia

"Ini waktunya melakukan sesuatu di lapangan. Saya berharap suporter akan membantu kami. Saya berharap bukan hanya pendukung Juventus, Inter Milan, atau AC Milan, tapi dari seluruh tifosi klub untuk meninggalkan warna mereka demi bersatu mendukung timnas," harapnya.

Seperti diketahui, Piala Dunia 2018 ini juga menjadi momen terakhir Buffon sebelum pensiun dari dunia sepak bola. Tapi dengan stiuasi seperti ini, bukan tak mungkin pensiunnya portiere Juventus akan berakhir suram bersama timnas Italia.

Tiga Klub Terdegradasi dari Liga 1
 


(FIR)

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar
Paris Saint-Germain vs Celtic

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar

1 day Ago

Neymar berhasil menyarangkan sepasang gol ke gawang Celtic  pada menit ke-9 dan menit ke-2…

BERITA LAINNYA
Video /