Turnamen Jenesys Cup 2018

Evaluasi Pelatih Usai Timnas U-16 Menghancurkan Kamboja

Kautsar Halim    •    09 Maret 2018 17:09 WIB
timnas u-16
Evaluasi Pelatih Usai Timnas U-16 Menghancurkan Kamboja
Fakhri Husaini selaku pelatih timnas U-16. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Miyazaki: Timnas U-16 kembali meraih kemenangan besar pada laga kedua fase Grup B turnamen Jenesys. Kali ini, Kamboja yang menjadi lawan mereka, dipaksa menyerah dengan skor 5-0.

Jalannya pertandingan di Lapangan Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park, Jumat 9 Januari, berjalan kurang berimbang. Kamboja sering tertekan dan jarang mendapat kesempatan menyerang.

Penyerang timnas U-16, Hamsa Lestaluhu, tampil sebagai pemain paling produktif dengan menyumbang hattrick. Masing-masing golnya tercipta pada menit ke-30, 78, dan 83.


Klik: Kamboja Jadi Korban Kedua Keganasan Timnas U-16


Sutan Diego Zico yang berposisi sebagai striker timnas U-16 sempat membangkitkan semangat bermain rekan-rekannya dengan mencetak gol pembuka pada menit ke-2. Sementara itu, satu gol lainnya dicetak oleh M. Supriadi pada menit ke-76.

Fakhri Husaini selaku pelatih timnas U-16 tentu sangat mensyukuri kemenangan tersebut. Namun, ia menyimpan catatan khusus agar timnya bisa tampil lebih baik lagi pada laga berikutnya.

"Pertandingan tadi cukup bagus buat kami dan sangat menarik. Pemain-pemain sayap Kamboja yang punya kecepatan memang bisa merepotkan pertahanan, tapi beruntungnya kami cetak gol cepat sehingga mental bertanding anak-anak meningkat," ujar Fakhri seusai laga.

"Mereka (Timnas U-16) masih sering kehilangan bola di daerah sendiri. Selain itu, kami sebenarnya punya banyak peluang dalam pertandingan tadi, tapi anak-anak masih belum memaksimalkannya menjadi gol," tambahnya.

Kemenangan ini membuat timnas U-16 memastikan diri lolos ke semifinal dengan status juara grup. Kemungkinan besar Rendy Juliansyah dan kolega akan ditantang tuan rumah, Jepang, pada laga tersebut. Fase semifinal dijadwalkan berlangsung pada Minggu 11 Maret mendatang.

 


(KAU)