Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018

Polandia dan Mesir Lolos ke Piala Dunia 2018

A. Firdaus    •    09 Oktober 2017 07:15 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Polandia dan Mesir Lolos ke Piala Dunia 2018
Mohamed Salah berkontribusi besar atas lolosnya Mesir ke Piala Dunia 2018 (Foto: FIFA)

Metrotvnews.com, Warszawa: Polandia menjadi negara keenam dari zona Eropa yang memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2018. Kepastian itu menyusul kemenangan atas Montenegro dengan skor 4-2, dini hari tadi WIB.

Bertanding di Stadion Narodowy, Polandia bermain seperti apa yang mereka pikirkan. Dengan mudah Robert Lewandowski dan kawan-kawan unggul 2-0 pada babak pertama melalui gol yang dicetak oleh Krzysztof Maczynski menit keenam dan satu gol oleh Kamil Grosicki.

Tapi keadaan jadi mencekam, setelah Montenegro mampu menyamakan 2-2 lewat Stefan Mugosa (78') dan Zarko Tomasevic (83'). Menyisakan tujuh menit sisa, membuat Polandia bermain lebih agresif.

Klik di sini: Komentar Ezra Walian Usai Cetak Gol Perdana untuk Almere City

Terbukti menit ke-85 Lewandowski memberikan gol untuk membuat Polandia unggul, sebelum akhirnya gol bunuh diri dari Filip Stojkovi memastikan kemenangan tim tuan rumah dengan skor 4-2.

Polandia pun lolos sebagai juara grup E dengan mengoleksi 25 poin. Sementara Denmark yang menempati posisi kedua klasemen akhir, harus berjuang ke babak playoff.

Klik di sini: Peluang Belanda Lolos ke Piala Dunia Sudah Pupus

Sedangkan dari zona Afrika, Mesir memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2018. Penalti Mohamed Salah pada akhir waktu membuat mereka menang 2-1 atas Kongo di grup E.

Dengan mengumpulkan 12 poin, raihan yang diraih Mesir tak dapat digapai Uganda yang menempati posisi kedua, meski menyisakan satu laga lagi. Dengan hasil ini, mereka jadi negara kedua dari benua Afrika setelah kemarin Nigeria telah lebih dulu lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

Timnas U-19 Menang 3-0 atas Thailand
 


(FIR)

Llorente Bertekad Bobol Gawang Juventus
Jelang Juventus vs Tottenham Hotspur

Llorente Bertekad Bobol Gawang Juventus

23 minutes Ago

Menurut agen yang juga kakak Llorente, Jesus Llorente, sang pemain bertekad untuk mencetak gol …

BERITA LAINNYA
Video /