Jelang timnas U-19 vs Thailand

Arti Penting Laga kontra Thailand bagi Timnas U-19

Kautsar Halim    •    07 Oktober 2017 23:48 WIB
timnas u-19kualifikasi piala asia
Arti Penting Laga kontra Thailand bagi Timnas U-19
Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri sedang memantau latihan para pemainnya. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)

Metrotvnews.com, Bekasi: Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri mengaku bakal memanfaatkan sebaik-baiknya laga uji coba timnya kontra Thailand. Menurutnya, itu sangat bermanfaat untuk mempersiapkan diri menjelang Kualifikasi Piala Asia 2018.

Timnas U-19 dijadwalkan menghadapi Thailand di Stadion Wibawamukti, Kabupaten Bekasi, pada Minggu 8 Oktober pukul 18.30 WIB. Thailand tergolong tim tangguh karena baru saja menjuarai Piala AFF 2017 pada September lalu. 


Klik: Thiago Antusias usai Spanyol Lolos ke Piala Dunia 2018


Beberapa hari sebelum laga ujicoba digelar, timnas Thailand U-19 sudah tiba di Tanah Air dan melakukan sejumlah rangkaian latihan. Kesediaan Thailand untuk menerima tantangan Indonesia diapresiasi dengan baik oleh Indra. 

"Selamat datang untuk Thailand yang telah hadir memenuhi laga uji coba kami. Kami bersyukur bisa melakoni laga ujicoba ini sebagaimana adanya komunikasi yang baik dengan federasi," ujar Indra dalam jumpa pers jelang pertandingan di Hotel Grand Zuri, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Sabtu (7/10/2017)  

"Pertandingan ini bakal menjadi catatan untuk meningkatkan kemampuan, supaya kami bisa melakukan yang terbaik di kualifikasi Piala Asia," tambahnya. 


Klik: PS TNI Bungkam Perseru dengan Dua Tendangan Penalti


Indonesia dijadwalkan melakoni Kualifikasi Piala Asia 2018 pada 31 Oktober. Dalam event tersebut, timnas U-19 tergabung dalam Grup F bersama Korea Selatan, Malaysia, Timor Leste, dan Brunei Darussalam. Selain tergolong lawan paling kuat, Korea Selatan juga lebih diuntungkan karena berstatus sebagai tuan rumah.

Sementara itu, striker timnas U-19 Hanis Saghara Putra punya motivasi berbeda dalam laga uji coba kontra Thailand nanti. Ia mewakili rekan-rekannya mengaku bakal memanfaatkan laga tersebut sebagai ajang balas dendam.

Seperti diketahui, Indonesia hanya menjadi juara tiga Piala AFF 2017 lantaran ditaklukkan Thailand pada semifinal. Makin miris lagi, tren negatif itu diterima Garuda Nusantara karena kalah dalam drama adu penalti.  

"Sekarang, Thailand berkesempatan datang ke Indonesia. Insyaallah kami bisa membalas kekalahan waktu Piala AFF di Myanmar saat itu," tutup Saghara.




(KAU)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

18 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /