Timnas Italia

Ventura Khawatir Italia Kesulitan Bermain di Babak Play-off

Patrick Pinaria    •    07 Oktober 2017 18:59 WIB
timnas italiakualifikasi piala dunia 2018
Ventura Khawatir Italia Kesulitan Bermain di Babak Play-off
Giampiero Ventura (Foto: AFP/Marco Bertorello)

Metrotvnews.com, Turin: Italia gagal meraih tiket lolos otomatis ke Piala Dunia 2018. Kegagalan itu didapat Gli Azzurri setelah ditahan imbang Macedonia dengan skor 1-1 pada matchday kesembilan grup G, babak Kualifikasi Piala Dunia 2018, Sabtu 7 Oktober.

Hasil imbang tersebut membuat Italia bertahan di peringkat kedua klasemen sementara grup G dengan mengoleksi 20 poin atau tertinggal lima poin dari Spanyol yang menempati puncak klasemen. Jarak poin itu tentu memupuskan kans Italia finis di puncak klasemen karena babak kualifikasi tinggal menyisakan satu pertandingan. Dengan demikian, Italia harus tampil di babak play-off agar bisa lolos ke Piala Dunia.

Pelatih Italia Giampiero Ventura kesal melihat hasil imbang tersebut. Terutama melihat performa timnya. Menurutnya, Italia bisa kesulitan menghadapi lawan di babak play-off jika mengulangi gaya bermain saat menghadapi Macedonia.

Baca: Tundukkan Persija, Sriwijaya Kembali ke Jalur Kemenangan

"Jika kami bermain seperti yang kami lakukan pada babak kedua, kami akan kesulitan untuk melewati babak play-off. Tidak perlu pelatih untuk meraih kemenangan di babak play-off," ujar Ventura.

"Saya pikir kami mendapat pujian yang berlebihan sebelumnya dan sekarang kami mendapat kritik besar-besaran. Saya mengalami saat-saat yang positif dan negatif. Seperti semua pelatih," lanjutnya.

"Dalam enam menit terakhir, Leonardo Bonucci sampai membantu lini tengah karena tim menginginkan kemenangan. Pada babak kedua, kami tidak agresif, tetapi bukan berarti kami kurang percaya diri," tutur Ventura.

Baca: Iniesta Ingin Lionel Messi Mengikuti Jejaknya

"Makedonia kalah dalam satu pertandingan pada 2017 dan itu terjadi ketika mereka dikalahkan Spanyol 1-2. Pada menit ke-95, mereka nyaris bisa menyamakan kedudukan. Kami tidak berbicara mengenai Spanyol atau Jerman. Tetapi, mereka masih menjadi tim yang bagus," tutur Ventura.

Italia dijadwalkan akan menghadapi Albania pada laga terakhir grup G kualifikasi Piala Dunia 2018, Selasa 10 Oktober. Sementara itu, Spanyol akan berduel melawan Israel pada jadwal yang sama. (Soccerway)


Video: Arema: Terlalu Dini Berbicara Mundur dari Liga 1

 


(PAT)

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya
Jelang Tottenham vs Juventus

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya

12 hours Ago

Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, menegaskan tidak akan merayakan jika dia mencetak…

BERITA LAINNYA
Video /