Reli Dakar

Kecelakaan, Villas-Boas Mundur dari Reli Dakar

A. Firdaus    •    10 Januari 2018 12:01 WIB
soccertainment
Kecelakaan, Villas-Boas Mundur dari Reli Dakar
Andre Villas-Boas (Foto: AFP)

San Juan de Marcona: Mantan pelatih Chelsea, Andre Villas-Boas harus mendapatkan perawatan di rumah sakit, Selasa 9 Januari. AVB-sapaan akrabnya- mengalami cedera punggung akibat kecelakaan saat mengemudikan Toyota Hilux milik tim Overdrive.

Kecelakaan itu berawal ketika mobil yang dikendarai Villas-Boas menghantam sebuah gundukan pasir di San Juan de Marcona, Peru. Insiden itu membuat pria berusia 40 tahun tersebut tak bisa melanjutkan balapan.

Direktur Overdrive, Jean Marc Fortin menyayangkan atas apa yang dialami Villas-Boas. Pasalnya mantan pelatih Tottenham ini menjalani debut Reli Dakar dengan hasil positif.

Klik di sini: Guardiola tak Ingin Sesumbar soal Peluang City ke Final

"Andre dibawa ke rumah sakit karena mengalami cedera punggung. Sangat disayangkan bagi Andre, yang melakukan debut positif di Dakar," ujar direktur tim Overdrive, Jean-Marc Fortin.

Dengan demikian, perjalanan Villas-Boas di Reli Dakar hanya sampai di putaran ketiga. Sebab cedera punggung yang dialaminya bisa memakan waktu yang cukup lama. Sementara Reli Dakar bakal berakhir pada 20 Januari di Argentina.

Klik di sini: Permintaan Khusus Timnas Islandia Selama di Yogyakarta

Villas-Boas mengambil langkah mengejutkan setelah banting stir dari dunia sepak bola ke ajang balapan. Ia mengundurkan diri dari salah satu klub Liga Super Tiongkok (CSL), SIPG dan menjajal dunia balap di Reli Dakar.

Padahal, pria asal Portugal itu mampu memimpin SIPG finis di posisi kedua di CSL musim lalu dan menembus semifinal Liga Champions AFC pada tahun pertamanya. Kini posisinya digantikan oleh rekan senegaranya Vitor Pereira.

Egy Maulana Go Internasional



(ASM)


Video /