Ballon d'Or 2017

Ronaldo Raih Ballon d'Or 2017

Patrick Pinaria    •    08 Desember 2017 06:27 WIB
ballon dor
Ronaldo Raih Ballon d'Or 2017
Cristiano Ronaldo (Foto: AFP/Franck Faugere)

Paris: Cristiano Ronaldo sukses memenangkan Ballon d'Or 2017 pada Jumat 8 Desember WIB. Ini merupakan yang kelima kali bagi Ronaldo mencapai penghargaan tersebut.

Pada acara yang digelar di Paris itu, Ronaldo berhasil mendapat pemungutan suara terbanyak untuk memenangkan Ballon d'Or. Ia sukses mengalahkan pesaing-pesaingnya, Lionel Messi dan Neymar. 

Sementara itu, Messi harus puas menempati posisi kedua dalam pemungutan suara pada acara tersebut. Sedangkan Neymar berada di posisi ketiga.

Baca: Menyoal Wacana Indonesia Maju Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

Sejumlah prestasi yang dicapai Ronaldo sepanjang musim 2016--2017 menjadi faktor utama ia terpilih sebagai pemenang Ballon d'Or 2017. Musim lalu, kapten timnas Portugal tersebut berhasil membantu Real Madrid meraih gelar La Liga Spanyol dan Liga Champions.

"Saya sangat senang. Mendapatkan penghargaan ini di Paris adalah pengalaman hebat. Ini luar biasa. Penghargaan ini saya menangkan pada momen yang tepat dalam karier saya. Sesuatu yang saya harapkan setiap tahun," ujar Ronaldo.

"Kami memiliki tahun luar biasa. Saya adalah top skorer di Liga Champions. Jadi saya ingin berterima kasih kepada rekan setim saya. Itu penting bagi saya. Terima kasih juga untuk semua orang yang membantu saya selama setahun ini," tambahnya.

Baca: Milan Takluk di Tangan Klub Kroasia

Dengan keberhasilan mencapai penghargaan Ballon d'Or tahun ini, Ronaldo kini sudah menyamai rekor rivalnya, Lionel Messi. Keduanya sama-sama mengoleksi lima Ballon d'Or.

Ini juga merupakan penghargaan bergengsi kedua yang didapat Ronaldo pada 2017. Sebelumnya, mantan winger Manchester United tersebut berhasil memenangkan penghargaan pemain terbaik dunia versi FIFA pada Oktober. (Soccerway)


Video: JK Berharap Venue Jakabaring Selesai Tepat Waktu

 


(PAT)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

3 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /