Egy Maulana Vikri Resmi Gabung Lechia Gdansk

Pesan Luis Milla untuk Egy Maulana

M. Rizky Adhestian    •    12 Maret 2018 20:23 WIB
bolaliga dunia
Pesan Luis Milla untuk Egy Maulana
Egy Maulana Vikri. (Foto: Instagram Lechia Gdansk)

Jakarta: Pelatih tim nasional Indonesia Luis Milla, memberikan petuahnya kepada Egy Maulana Vikri yang meneruskan karir sepak bolanya di Eropa bersama tim dari Liga Polandia, Lechia Gdansk. Pelatih asal Spanyol itu mengaku akan terus memantau perkembangan Egy selama di Eropa.

Playmaker berusia 17 tahun itu resmi diperkenalkan Lechia Gdansk, Minggu 11 Maret malam WIB. Klub tersebut merupakan tim pertama Egy untuk meniti karier di level profesional.

Menjadi pemain Asia Tenggara pertama yang pernah membela klub tersebut, membuat Egy tidak punya panutan untuk menimba pengalaman. Sebagai seorang profesional dari sepak bola Eropa, pelatih Luis Milla memberikan nasihatnya untuk bocah asal Medan tersebut.

Baca juga: Jangan Terpengaruh Pemberitaan Media, Egy!

"Saya berharap dia bisa tumbuh di sana. Dia juga harus mempersiapkan mental karena negara itu berbeda dengan Indonesia," kata Milla lewat situs resmi PSSI di Jakarta.

Milla berharap agar Egy mendapatkan banyak pengalaman untuk dituangkan ke sepak bola Indonesia. Ia juga mengaku akan memantau perkembangan pemain Indonesia U-19 itu selama berkarir di sana.

"Egy pasti akan kami pantau terus perkembangannya selama di Polandia. Saya tahu Egy adalah pemain berkualitas yang bisa membantu kami di timnas," ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Egy dikontrak untuk durasi tiga tahun. Di klub tersebut, pemain jebolan SKO Ragunan itu akan mengenakan nomor punggung 10.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga 

Video: Gabung Lechia Gdansk, Egy Kenakan Nomor Punggung 10
 


(RIZ)


Video /