Jelang Timnas Indonesia vs Timnas Islandia

Kenapa Luis Milla Panggil Igbonefo?

Kautsar Halim    •    13 Januari 2018 22:05 WIB
timnas indonesiatimnas islandia
Kenapa Luis Milla Panggil Igbonefo?
Victor Igbonefo. (Foto: MI/Rommy Pujianto)

Jakarta: Victor Igbonefo akhirnya kembali mengenakan seragam Timnas Indonesia. Igbonefo dipanggil Luis Milla saat skuat Garuda bersua Timnas Islandia dalam laga uji coba pada Minggu 14 Januari.

Igbonefo merupakan pemain naturalisasi yang cukup lama tidak memperkuat Timnas Indonesia. Terakhir, Igbonefo memperkuat Indonesia saat melakoni ajang Asian Games di Korea Selatan pada 2014.

Kemampuan apik Igbonefo dalam mengawal lini belakang mendapatkan apresiasi Milla. Namun, Milla mengatakan bukan permainan apik saja yang menjadi penilaian. 

"Victor (Igbonefo) adalah salah satu opsi pemain terbaik kami. Saya panggil dia karena ingin melihat relasinya juga dengan pemain U-23," kata Milla dalam jumpa pers jelang laga uji coba kontra Islandia, Sabtu 13 Januari 2018.

Baca: Kekuatan Islandia di Mata Luis Milla


Pertandingan kontra Islandia merupakan salah satu momen bagi Milla untuk menyeleksi pemain senior menuju Asian Games 2018. Pasalnya selain Igbonefo, Milla juga memanggil enam pemain senior lainnya, yakni Boaz Solossa, Andik Vermansyah, Andritany Ardhiyasa, Lerby Eliandry, Fachrudin, dan Bayu Pradana.

"Tujuh pemain senior yang saya panggil bukan dilihat dari kemampuannya saja. Tetapi, saya juga ingin tahu apa saja yang bisa mereka berikan untuk tim," pungkas Milla.

Milla membutuhkan 23 pemain untuk dibawa ke Asian Games 2018. Rinciannya adalah 20 pemain U-23 dan tiga pemain senior. 

Setelah dua musim merumput di Thailand bersama Osotspa Samut Prakan dan Nakhon Ratchasima, ia akan kembali berkarier di Indonesia bersama Persib Bandung untuk mengarungi musim 2018.

Tak ingin ketinggalan berita bola? Follow instagram kami @medcom_bola

Video: Preview Timnas Indonesia vs Islandia


(ASM)