Piala AFC 2018

Pelatih JDT Akui Gagal Atasi Kecepatan Pemain Persija

Krisna Octavianus    •    10 April 2018 23:04 WIB
bolaliga dunia
Pelatih JDT Akui Gagal Atasi Kecepatan Pemain Persija
Riko Simanjuntak (kanan) pemain Persija yang gagal dibendung para pemain JDT karena kecepatannya-Antara/Akbar Nugroho Gumay

Jakarta: Pelatih Johor Darul Ta'zim (JDT) Raul Longhi menegaskan, kekalahan telak timnya empat gol tanpa balas di markas Persija, merupakan kesalahannya. Dia gagal mengantisipasi kecepatan pemain Macan Kemayoran, terutama Riko Simanjuntak.

Raul juga menegaskan anak asuhnya banyak melakukan kesalahan, terutama di 20 menit awal saat mereka kebobolan tiga gol. Menurutnya, ketinggalan tiga nol membuat segalanya sulit.

"20 menit awal kami lakukan banyak kesalahan, itu masalah utama. Kemasukan tiga gol dalam waktu singkat, itu juga masalah. Persija sangat kuat dan baik. Sekali 20 menit kami melakukan kesalahan," ujar Raul selepas laga.

Baca juga: Persija Cukur JDT, Simic Cetak Quattrick

"Ide saya ingin menjaga ruang sebetulnya, karena banyak pemain Persija yg cepat, seperti nomor 25 (Riko Simanjuntak) dan Simic. Ini kesalahan saya. Tetapi di babak kedua main lebih baik, tapi ketinggalan tiga gol di babak pertama itu sangat besar," lanjutnya.

Akibat kekalahan telak dari Persija, peluang JDT lolos fase grup sangat berat. Mereka harus menang lawan Song Lam Nghe An (Vietnam) sambil berharap Persija kalah telak dari Tampines Rovers.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Preview Perempat Final LCE: Man City vs Liverpool
 


(RIZ)