Pelatih Thailand: Pemain Kami Tampil di Bawah Tekanan Suporter Indonesia

A. Firdaus    •    12 Agustus 2018 00:12 WIB
timnas u-19piala affpiala aff u-19
Pelatih Thailand: Pemain Kami Tampil di Bawah Tekanan Suporter Indonesia
Pelatih Thailand Tongchai Puengreangleas (Tengah). (Foto: Medcom.id / Achmad Firdaus)

Sidoarjo: Thailand harus kembali mengubur mimpi mereka untuk memboyong gelar keempat Piala AFF. Pasalnya untuk kedua kalinya dalam dua edisi Piala AFF, mereka harus puas menjadi runner up.

Kali ini mereka harus takluk atas Indonesia pada laga final Piala AFF yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu 11 Agustus. Pasukan Tongchai Puengreangleas kalah dalam drama adu penalti, setelah skor 1-1 bertahan hingga waktu normal.

Dalam konferensi pers usai laga, Puengreangleas menjelaskan mengapa skuatnya sempat tertinggal lewat gol yang dilesakan Muhammad Fajar Faturcachman.

Mereka baru mendapatkan gol balasan melalui aksi Apidet Jangnan berhasil membobol gawang Ernando Ari Sutaryadi ada menit ke-72.

Sayang di babak adu penalti, dua penendang Thailand mampu ditepis kiper Timnas U-16 Ernando Ari Sutaryadi. Sehingga Indonesia keluar sebagai juara dengan skor 4-3.

"Pertandingan berjalan ketat dan bagus tapi kami harus kalah. Pemain kami tampil di bawah tekanan dari penonton tuan rumah," ujar Puengreangleas.

"Ke depannya kami harus lebih kuat lagi dan mempersiapkan tim ke turnamen Piala Asia yang berlangsung di Malaysia," tutupnya.

Thailand sejauh ini menjadi satu dari dua tim yang paling banyak mengoleksi gelar Piala AFF U-16. Bersama dengan Vietnam kedua tim ini sama-sama mengoleksi tiga gelar Piala AFF.

Video: Cabor Sepak Bola Buka Gelaran Asian Games 2018