Jelang Ajax Amsterdam vs Manchester United

Mourinho Pastikan De Gea Tidak Tampil di Final Liga Europa

Achmad Firdaus    •    12 Mei 2017 23:25 WIB
liga europa 2016--2017
Mourinho Pastikan De Gea Tidak Tampil di Final Liga Europa
Sergio Romero dipercaya mengawal gawang MU di final Liga Europa kontra Ajax Amsterdam (Foto: AFP PHOTO / Oli SCARFF)

Metrotvnews.com, Manchester: Jose Mourinho menegaskan tidak akan melakukan banyak perubahan dalam skuatnya saat Manchester United menghadapi Ajax Amsterdam di final Liga Europa 2016--2017. Salah satu sektor yang mendapat garansi tidak ada perubahan adalah di posisi kiper.

Mou memastikan dirinya akan tetap mengandalkan Sergio Romero pada partai final di Friends Arena, Stockholm, Swedia, 24 Mei mendatang. Meskipiun, semua orang tahu bahwa David De Gea adalah kiper nomor satu di MU.

Keputusan ini diambil Mou bukan lantaran dia meremehkan Ajax, melainkan mempertahankan komitmennya yang sejak awal telah mempercayakan Romero sebagai palang pintu andalan MU di pentas Liga Europa.
 

Baca: Data dan Fakta Menarik Usai Manchester United Lolos ke Final


"Mereka berdua adalah kiper fantastis. Sepanjang karier saya, saya tidak pernah melihat hubungan pertemanan yang sangat baik di antara kedua kiper (De Gea dan Romero)," ujar Mou.

"Mereka selalu saling mendukung. Saya tidak pernah melihat raut kekecewaan saat saya memilih satu di antara mereka. Saya rasa, sebuah hal yang adil jika saya memainkan Sergio di final dan David (De Gea) menerima hal itu," tandas Mou.
 

Baca juga: Menengok Perjalanan Manchester United hingga ke Final Liga Europa 2016 -- 2017


Sejak berjuang di babak penyisihan grup, Mou memang sudah mempercayakan Romero sebagai kiper utama United di fase grup. Dan sejauh ini, performa mantan kiper Sampdoria itu pun tidak mengecewakan.

Dari 11 laga yang dimainkannya --termasuk dua laga leg semifinal kontra Celta Vigo, Romero tercatat sudah melakukan 33 kali penyelamatan dan hanya kebobolan empat gol. Jika dirata-rata, dari total 1020 menit yang dimainkannya, Romero melakukan tiga penyelamatan penting per pertandingan.

Video: ?Manchester United di Ambang Sejarah Eropa
 


(ACF)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

2 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /