Piala AFF U-18 Myanmar

Indonesia Dikalahkan Vietnam, Indra Sjafri Bela Kiper Pengganti

Krisna Octavianus    •    11 September 2017 18:46 WIB
piala aff u-19
Indonesia Dikalahkan Vietnam, Indra Sjafri Bela Kiper Pengganti
Skuat Timnas Indonesia U-19 saat menghadapi tuan rumah Myanmar di laga pembuka Piala AFF U-18 (Foto: Dok. PSSI)

Metrotvnews.com, Yangon: Indonesia harus puas menelan kekalahan pada laga ketiga pertandingan Grup B Piala AFF U-18, Senin 11 September sore WIB. Tiga gol bersarang usai kiper utama Muhammad Riyandi digantikan oleh Muhammad Aqil Savik.

Riyandi diganti karena mendapat cedera usai memetik bola sepak pojok Vietnam pada menit ke-38. Dia kemudian digantikan oleh Aqil yang harus kebobolan ketiga gol dalam pertandingan sore tadi.

BACA: Lengah, Timnas U-19 Ditekuk Vietnam

Selepas laga, Indra Sjafri membela penampilan Aqil yang dianggapnya bukan biang keladi kekalahan timnya dari Vietnam. Sementara itu, soal cedera Riyandi, pelatih asal Padang itu masih akan memantaunya besok.

"Kiper secara kualitas tidak jauh beda antara Muhammad Riyandi dan Aqil. Tadi dia masuk juga tanpa warming up. Kita akui Vietnam lebih baik dari kita di laga ini," ujar Indra Sjafri membela performa Aqil.

"Kita fokus lawan Brunei pada laga selanjutnya. Terkait cedera Riyandi besok kita akan tahu dia harus beristirahat berapa lama karena kita harus periksa dulu," sambungnya.

BACA: Klopp Konfirmasi Coutinho akan Bermain Kontra Sevilla

Dengan kekalahan ini, Indonesia harus turun ke posisi dua klasemen sementara Grup B dengan koleksi enam poin, terpaut tiga angka dari Vietnam di puncak klasemen. Meski begitu, peluang untuk maju ke semifinal masih cukup terbuka mengingat Indonesia hanya akan menghadapi Brunei Darussalam di pertandingan terakhir, Rabu 13 September 2017.

 


(ACF)

7 Sebab PSG Bisa Atasi Celtic dengan Mudah
Jelang PGS vs Celtic

7 Sebab PSG Bisa Atasi Celtic dengan Mudah

1 hour Ago

Paris Saint-Germain punya kans lebih besar untuk membantai wakil Skotlandia itu Parc des P…

BERITA LAINNYA
Video /