Matchday I Liga Europa 2017--2018

Everton Dipermalukan Atalanta

Krisna Octavianus    •    15 September 2017 05:15 WIB
liga europa 2017--2018
Everton Dipermalukan Atalanta
Pemain Atalanta merayakan gol Bryan Cristante (Foto: twitter)

Metrotvnews.com, Bergamo: Everton harus mengakui keunggulan tuan rumah Atalanta pada matchday pertama Liga Europa 2017--2018, Jumat 15 September dini hari WIB. The Toffees kalah telak 0-3.

Bermain di kandang sendiri, Atleti Azzurri d'Italia, Atalanta yang kembali ke kacah Eropa setelah absen selama 26 tahun menggebrak Everton. Meski lawan punya nama besar dengan deretan pemain hebat, La Dea -julukan Atalanta- berhasil merepotkan lawan sejak menit pertama.

Meski berstatus underdog dalam turnamen ini, Atalanta ternyata berhasil mendikte permainan Everton yang dipimpin oleh Wayne Rooney. Hasilnya mereka dapatkan pada menit ke-27 setelah Andrea Masiello berhasil memanfaatkan bola liar hasil sepak pojok.

Selepas gol Masiello, Atalanta tak menurukan tekanan sama sekali. Mereka malah makin bersemangat untuk mencetak gol tambahan.

Kali ini, sang kapten Alejandro "Papu" Gomez ikut mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan melengkungnya dari luar kotak penalti tak mampu ditahan Marteen Stekelenburg pada menit ke-41 untuk membawa timnya unggul 2-0.

Pertahanan Everton benar-benar porak-poranda pada akhir babak pertama. Atalanta kembali berhasil memanfaatkannya pada menit ke-44. 

Kali ini, Bryan Cristante berhasil menyumbangkan gol. Mendapat umpan dari Andrea Petagna, dia mendorong bola masuk ke dalam kotak penalti dan kemudian berhasil mencetak gol. 

Pada babak kedua, Everton coba bangkit dengan memasukkan Sandro Ramirez, Davy Klaasen, dan Kevin Mirallas. Akan tetapi, hasilnya gagal. Sor akhir Atalanta menang dengan skor telak 3-0.

Hasil ini menempatkan Atalanta untuk sementara memuncaki klasemen Grup E. Pasalnya, pada pertandingan lain yang mempertemukan Apollon Limassol vs Lyon berkesudahan dengan 1-1.

 


(KRS)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

8 hours Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /