Falcao Top Skorer Sepanjang Masa Kolombia

Rendy Renuki H    •    08 Juni 2017 10:09 WIB
liga dunia
Falcao Top Skorer Sepanjang Masa Kolombia
Radamel Falcao (AFP PHOTO / JOSE JORDAN)

Metrotvnews.com, Murcia: Radamel Falcao mencetak sejarah bagi Timnas Kolombia pada laga uji coba kontra Spanyol, Kamis 8 Juni. Sumbangan satu golnya ke gawang La Furia Roja membuat Falcao menjadi top skorer sepanjang masa The Tricolor.

Falcao mencetak gol kedua Kolombia dalam laga yang berakhir imbang 2-2 di Estadio Nueva Condomina, Murcia, Spanyol. Striker AS Monaco itu mencetak gol setelah tandukannya memanfaatkan sepak pojok James Rodriguez gagal diantisipasi Pepe Reina.

Tambahan satu gol itu membuat El Tigre--julukannya kini mengoleksi total 26 gol bagi Kolombia dari 65 penampilan. Striker 31 tahun tersebut melampaui rekor milik Arnoldo Iguaran yang memiliki koleksi 25 gol.

Musim ini memang seperti menjadi titik balik kebangkitan karier Falcao. Mantan penyerang Atletico Madrid itu mampu mengoleksi total 30 bagi Monaco di seluru kompetisi yang membuatnya mampu mempersembahkan gelar Ligue 1.

Sementara hasil imbang 2-2 itu membuat rekor yang kurang baik bagi Spanyol. La Furia Roja tercatat untuk pertama kalinya kebobolan dua kali saat menjalani laga kandang. Spanyol terakhir kebobolan dua gol di kandang pada 2006 lalu saat mengalahkan Pantai Gading 3-2. (FourFourTwo)


(REN)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

20 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /