Isu Bursa Transfer Pemain

Barcelona, City, dan Juventus Bersaing Dapatkan Gelandang Lyon

Gregorius Gelino    •    27 November 2018 19:12 WIB
bursa transfer pemain
Barcelona, City, dan Juventus Bersaing Dapatkan Gelandang Lyon
Gelandang Olympique Lyonnais, Tanguy Ndombele (AFP/Fabrice Coffrini)

Lyon: Gelandang Lyon, Tanguy Ndombele, menjadi properti panas di bursa transfer musim dingin. Dilansir Calciomercato, gelandang Timnas Prancis itu diminati oleh Barcelona, Juventus, dan Manchester City.

Juventus bahkan telah mengirim direktur mereka, Fabio Paratici, untuk memantau langsung permainan gelandang 22 tahun itu. Mantan gelandang Guingamp itu disiapkan sebagai alternatif lain jika Paul Pogba urung didatangkan.

Baca juga: Guardiola: Liverpool Bantu Tingkatkan Motivasi City

Gaya bermain Ndombele disebut-sebut mirip dengan gelandang Chelsea, N'Golo Kante. Dengan fisik prima dan stamina mumpuni, ia cocok berperan sebagai gelandang box-to-box.

Namun, Lyon tampaknya enggan kehilangan Ndombele dengan harga murah. Presiden Jean Michel Aulas menyematkan harga sebesar 45 juta euro (Rp 737 miliar) bagi Ndombele. Tapi, harga tersebut bisa membengkak mengingat banyaknya tim besar yang berminat mendatangkannya.

Baca juga: Prediksi Juventus vs Valencia: Tak Semudah di Mestalla

Ndombele telah membela Lyon sejak 2017 lalu, namun ia didatangkan dengan status pinjaman. Melihat performa impresifnya, Les Gones pun memutuskan untuk mempermanenkan jasa gelandang muda di musim berikutnya.

Sejak berseragam Lyon, Ndombele telah tampil dalam 65 pertandingan di semua kompetisi. Selain itu ia telah mencetak tiga gol dan 12 assist bagi pemegang tujuh titel Ligue 1 Prancis tersebut.

Video: PSM Makassar Rebut Puncak Klasemen Sementara Liga 1

 


(ACF)