Lazio vs Dynamo Kiev

Kemenangan Kandang Lazio Digagalkan Wakil Ukraina

Rendy Renuki H    •    09 Maret 2018 08:17 WIB
liga europa
Kemenangan Kandang Lazio Digagalkan Wakil Ukraina
Ekspresi kekecewaan bomber Lazio Ciro Immobile usai gagal mencetak gol di akhir laga ke gawang Dynamo Kiev (AFP PHOTO / TIZIANA FABI)

Roma: Lazio gagal memetik kemenangan kandang pada leg pertama 16-besar Liga Europa setelah ditahan imbang Dynamo Kiev, Jumat 9 Maret. Kemenangan Biancocelesti di Stadio Olimpico digagalkan wakil Ukraina tersebut setelah bangkit dan menahan imbang 2-2.

Bermain di kandang sendiri, Lazio sebenarnya memiliki kans bagus memenangkan pertandingan. Terbukti, meski berimbang dalam hal penguasaan bola, namun Lazio mampu melepaskan tembakan ke gawang lebih banyak, delapan berbanding empat.

Felipe Anderson sempat mendapatkan peluang emas saat babak pertama memasuki menit ke-13. Sayang, tembakannya di dalam kotak penalti memanfaatkan umpan Dusan Basta masih menyamping tipis.

Usai itu, kedua tim yang kerap berbalas serangan belum ada yang mampu menciptakan gol. Laga yang cenderung alot membuat babak pertama diakhiri dengan skor kacamata bagi kedua tim.

Klik: Dortmund Dipecundangi di Kandang Sendiri


Lazio mendapatkan terapi kejut di babak kedua setelah Viktor Tsygankov membuat Kiev unggul di menit ke-52. Umpan silang Artem Besedin dituntaskan dengan tenang oleh pemain muda Ukraina tersebut lewat gol menggunakan tumitnya.

Namun, Lazio yang tak ingin dipermalukan cepat merespons lewat gol Ciro Immobile dua menit berselang. Umpan terobosan Anderson mampu dikonversi gol oleh bomber asal Italia tersebut.

Publik tuan rumah bahkan kembali dibuat bergemuruh usai Lazio berbalik unggul 2-1 di menit ke-62. Kini giliran Anderson berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah dengan dingin menuntaskan umpan Sergej Milinkovic-Savic.

Sayang, keunggulan itu harus pupus setelah Kiev mencetak gol penyeimbang di menit ke-80. Junior Moraes melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang gagal diantisipasi kiper Thoma Strakosha.

Lazio pun harus gigit jari setelah peluang terakhir mereka di pengujung laga sirna. Bola lob Immobile melewati kiper Denis Boyko masih dimentahkan tiang gawang dan membuat skor imbang 2-2 bertahan hingga usai. 

Susunan pemain:

Lazio: Strakosha, De Vrij, Wallace, Radu, Lucas, Murgia, Milinkovic-Savic, Lukaku, Basta, Anderson, Immobile.

Dynamo Kiev: Boyko, Moroziuk, Pivaric, Kadar, Kedziora, Burda, Harmash, Buyalskyy, Tsygankov, Shaparenko, Besedin.

 


(REN)