Jelang Play-off Piala Dunia Swedia vs Italia

De Rossi Lega Swedia Tak akan Diperkuat Ibrahimovic

Krisna Octavianus    •    09 November 2017 10:47 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
De Rossi Lega Swedia Tak akan Diperkuat Ibrahimovic
Daniele De Rossi (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Florence: Italia akan menghadapi Swedia dalam laga play-off Piala Dunia 2018. Penggawa Gli Azzurri, Daniele De Rossi lega tak ada Zlatan Ibrahimovic dalam skuat Swedia sekarang.

Striker Manchester United itu mengakhiri karier internasionalnya usai gelaran Piala Eropa 2016. Dia mengumpulkan 116 caps dan 62 gol yang merupakan rekor di timnas Swedia.

Daniele De Rossi dan segenap Italia kini ingin memanfaatkan absennya Ibrahimovic untuk mengejar penampilan di Piala Dunia untuk ke-15 kalinya.

De Rossi mengenal Ibrahimovic dengan sangat baik, setelah menghadapi bintang Swedia itu selama sang pemain membela AC Milan, Juventus, dan Inter Milan. Kini, dia mengaku lega tak akan berhadapan dengan Ibra.

"Fakta bahwa (Zlatan) Ibrahimovic sudah keluar, jelas merupakan keuntungan bagi setiap tim yang akan menghadapi Swedia," ujar De Rossi.

"Saya memilih tidak akan bermain melawan Ibrahimovic bahkan jika dia berusia 40 tahun dan dengan kaki yang patah. Tentu saja, ketidakhadirannya adalah sebuah keuntungan, Swedia bukanlah tim yang tidak diketahui. Kami tahu banyak pemain Swedia, banyak di antaranya bermain di Eropa dan Italia, bukan tim yang tidak dikenal atau tim lapis kedua," lanjutnya.

"Piala Dunia penting bagi saya dan saya telah main di tiga Piala Dunia sebelumnya. Ini lebih tepat lagi bagi Swedia yang memiliki sedikit kesempatan sehingga mereka bisa memberikan semua yang mereka miliki, dan kami harus melakukan hal yang sama," pungkasnya.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di babak grup Piala Eropa 2016. Saat itu Swedia yang masih dibela Ibrahimovic kalah tipis 0-1 lewat gol Eder Citadin. (Soccerway)

 


(KRS)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

6 hours Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /