Indonesia vs Islandia

Perasaan Luis Milla tak Menentu usai Timnas Ditaklukkan Islandia

Kautsar Halim    •    14 Januari 2018 23:17 WIB
timnas indonesia
Perasaan Luis Milla tak Menentu usai Timnas Ditaklukkan Islandia
Pelatih tim nasional Indonesia Luis Milla (Foto: Kautsar Halim/Medcom.id)

Jakarta: Pelatih tim nasional Indonesia, Luis Milla mengevaluasi penampilan anak-anak asuhannya usai ditaklukkan Islandia dengan skor 1-4, Minggu 14 Januari. Milla mengklaim senang dengan permainan anak-anak asuhnya, namun di satu sisi ia kecewa dengan hasil pertandingan.

"Saya sangat senang tapi sedih. Pasalnya, kami sudah main baik pada babak pertama tapi hasilnya kurang bagus," kata Milla dalam jumpa pers seusai laga di SUGBK.

Timnas melakoni laga uji coba kontra Islandia pada Minggu 14 Januari 2018. Laga tersebut berlangsung istimewa karena termasuk dalam rangkaian peresmian Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang baru kelar direnovasi.

Klik di sini: Piala Indonesia akan Menambah Gegap Gempita Sepak Bola Indonesia

Timnas berhasil membuka harapan dalam laga itu dengan gol tunggal yang dicetak oleh Ilham Udin Armaiyn. Namun, harapan itu pupus karena Islandia mampu membalas dengan hattrick Albert Gudmundsson dan sebiji gol, Arnor Smarason.

Terkait kekalahan 4-1 tersebut, Milla beralasan bahwa timnas minim waktu persiapan. Ia merasa anak-anak asuh belum cukup siap karena sedang menjalani jeda pramusim bersama klubnya masing-masing.

Klik di sini: Lawan Kelantan FA, Teco Waspadai Eks Striker Persija

"Momen digelarnya pertandingan ini memang kurang bagus, soalnya para pemain kami hanya punya waktu sekitar seminggu untuk latihan dengan klubnya," papar Milla.

Kendati demikian, Milla tetap kagum dengan semangat yang ditunjukkan Evan Dimas dan kawan-kawan. Ia hanya bisa berharap para pemainnya bisa memetik pelajaran berharga agar makin siap menyambut Asian Games 2018.

"Saya senang dengan semangat anak-anak dan saya rasa kami juga tidak kebobolan terlalu banyak. Mudah-mudahan pertandingan ini bisa menjadi pembelajaran yang bagus," pungkas Milla.

Sebelum menuju Asian Games 2018, timnas juga akan melakoni test event pada pertengahan Februari mendatang. Oleh karena itu, besok (Senin 15 Januari), mereka akan melanjutkan latihan di Lapangan ABC Gelora Bung Karno.

Kongres PSSI 2018 Hasilkan Lima Perubahan Statuta



(FIR)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

1 day Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /