Italia Gagal ke Piala Dunia 2018

Ventura: Saya Punya Hasil Lebih Baik dari Pelatih Italia Lainnya

A. Firdaus    •    15 November 2017 15:44 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Ventura: Saya Punya Hasil Lebih Baik dari Pelatih Italia Lainnya
Gian Piero Ventura (Foto: AFP)

Milan: Gian Piero Ventura memang dinilai publik sebagai biang kerok kegagalan Italia lolos ke Piala Dunia 2018. Tapi pelatih berusia 69 tahun itu punya pembelaan kalau tudingan itu tak selamanya benar.

Ventura menegaskan dia memiliki beberapa hasil yang lebih baik dari pelatih Italia mana pun. Itu merujuk pada hasil yang diraihnya kala menangani Gianluigi Buffon dan kawan-kawan di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018.

"Saya masih memiliki beberapa hasil terbaik dalam 40 tahun terakhir, saya cuma kalah pada dua pertandingan selama menangani Italia (sejauh ini)," ujar Ventura mencoba membela.

Klik di sini: Match Tribute Choirul Huda, Aji Santoso bakal 'Turun Gunung'

Ventura yang sempat dikabarkan bakal mengundurkan diri, mengaku menyesal karena tak bisa membawa Italia terbang ke Rusia tahun depan. Ia menganggap Piala Dunia hampa tanpa adanya Italia.

"Tanpa Italia itu akan menjadi Piala Dunia yang buruk, tapi sayangnya sudah tidak ada lagi. Apa yang bisa saya lakukan? Saya meminta maaf kepada orang Italia atas hasil ini," terang mantan pelatih Sampdoria itu.

Nasib Ventura sedang berada ujung tanduk atau tinggal menunggu waktu saja untuk dipecat. Nama Carlo Ancelotti muncul dan digadang-gadang bakal menggantikan Ventura untuk menangani Italia. (Le Iene)

Evan Dimas Tinggalkan Bhayangkara FC
 


(FIR)


Liverpool Ajukan Request Khusus Leg 2 Semifinal Liga Champions

Liverpool Ajukan Request Khusus Leg 2 Semifinal Liga Champions

4 hours Ago

Liverpool telah mengontak Roma, UEFA, dan Kepolisian Italia untuk mengajukan permintaan khusus …

BERITA LAINNYA
Video /