Latihan Perdana Timnas U-22 Minus Lima Pemain

Kautsar Halim    •    07 Januari 2019 11:27 WIB
timnas indonesia
Latihan Perdana Timnas U-22 Minus Lima Pemain
Suasana latihan perdana timnas U-22 (Foto:Medcom.id/Kautsar)

Jakarta: Lima pemain absen dalam sesi latihan pertama timnas U-22. Mereka adalah Firza Andika, Ezra Walian, Egy Maulana Vikri, Osvaldo Haay dan Saddil Ramdani. Dari kelimanya, hanya Osvaldo yang absen karena alasan berbeda.

"Ezra, Egy, Firza dan Saddil sedang menjalani pramusim dengan klubnya. Sedangkan Osvaldo sibuk membantu pernikahan kakaknya," kata Indra Sjafri selaku pelatih timnas U-22.

Latihan pertama timnas U-22 berlangsung di Lapangan ABC Komplek Olahraga Bung Karno, Jakarta, Senin 7 Januari. Perhelatannya berlangsung selama satu jam setengah sejak pukul 06.30 WIB. 

Tidak ada metode khusus dalam latihan pertama tersebut. Para pemain hanya menjalani latihan dengan menu standar seperti pemanasan, saling passing, pembagian posisi dan bermain sepak bola mini atau setengah lapangan. 

Ditanya lebih lanjut tentang pemain yang absen, Indra belum bisa memberi jawaban pasti. Sebab, masing-masing klub pemain yang bersangkutan belum menjawab surat izin dari PSSI.

"Sampai saat ini masih kami komunikasikan dengan klub yang terkait. Mereka (para pemain) pasti diizinkan klubnya," ujar Indra.

Latihan sengaja digelar untuk membantu Indra menentukan pemain timnas U-22 yang tepat. Seperti diketahui, terdapat tiga agenda yang sudah menunggu timnas U-22 di sepanjang 2019, yakni Piala AFF, Kualifikasi Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 dan SEA Games Filipina.

Video:Persija Datangkan Bruno Matos

 



Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar
Persiapan Piala AFF U-22

Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar

6 hours Ago

Indra Sjafri membantah bahwa Timnas U-22 akan beruji coba melawan Persija Jakarta dan Persebaya…

BERITA LAINNYA
Video /