Piala AFF U-16

Babak 1: Indonesia Sama Kuat dengan Vietnam

Kautsar Halim    •    02 Agustus 2018 19:55 WIB
piala afftimnas u-16
Babak 1: Indonesia Sama Kuat dengan Vietnam
Pesepak bola Indonesia U-16 Amirudin Bagus Kahfi (kiri) melakukan selebrasi gol. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Sidoarjo: Indonesia ditahan imbang Vietnam pada babak pertama laga lanjutan fase grup Piala AFF U-16 2018. Sementara turun minum, laga berakhir dengan skor, 1-1.

Jalannya pertandingan berlangsung sengit di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis 2 Agustus. Indonesia yang tampil lebih agresif malah tertinggal lebih dulu.

Gol pembuka Vietnam dicetak Dinh Thanh Trung pada menit ke-6. Lahirnya gol tersebut tak lepas dari kesalahan bek Indonesia saat mengantisipasi serangan lawan. 

Dinh Thanh Trung juga tidak terlihat kesulitan saat mencetak gol itu karena ia hanya melancarkan tendangan keras terhadap bola liar yang mengalir di wilayah pertahanan Indonesia.

Tidak lama setelah gol itu tercipta, Mohammad Supriyadi masuk menggantikan Amanar Abdillan. Strategi ini membuat Indonesia mampu mengejar ketertinggalan.

Gol penyeimbang Indonesia dicetak Supriyadi pada menit ke-29. Prosesnya terlihat sangat apik karena dilakukan dengan aksi individu sambil melewati tiga bek Vietnam.

Indonesia masih mendominasi penguasaan bola ketika kedudukan menjadi imbang 1-1. Namun, tidak ada gol tambahan dari kedua tim hingga peluit turun minum berbunyi.


(KAU)