Final Piala FA Malaysia

Evan Dimas dan Ilham Udin Gagal Persembahkan Trofi Piala FA untuk Selangor

Krisna Octavianus    •    07 Juli 2018 22:03 WIB
liga dunia
Evan Dimas dan Ilham Udin Gagal Persembahkan Trofi Piala FA untuk Selangor
Suasana pertandingan Selangor vs Pahang. (Foto: myklik.rtm.gov.my/live/TV1)

Kuala Lumpur: Evan Dimas dan Ilham Udin gagal mengantar timnya, Selangor FA menjuarai Piala FA Malaysia. Itu terjadi setelah tim mereka kalah 0-2 dari Pahang, Sabtu 7 Juli malam WIB.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Ilham Udin turun sejak menit awal. Sedangkan, Evan Dimas dicadangkan.

Pahang mencetak gol pertamanya pada menit ke-23. Muhamad Nor Azam bin Abdul Azih berhasil membawa Pahang unggul dan sekaligus membuat babak pertama berakhir 1-0 untuk Pahang.

Pada babak kedua, Evan Dimas bermain sebagai pemain pengganti. Sementara itu, Ilham Udin terus dimainkan oleh pelatih Selangor. Masuknya Evan terbukti membuat serangan timnya hidup.

Namun, justru Pahang yang mampu menambah gol pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-62. Patrick Cruz dos Santos mencetak gol lewat penalti. Eks striker Mitra Kukar itu dengan baik menunaikan tugasnya.

Setelah tertinggal 0-2, Selangor makin ganas menyerang pertahanan Pahang. Selangor punya peluang bagus saat pertandingan memasuki menit ke-90+2 lewat Evan Dimas. Sayang, tendangan eks pemain Bhayangkara FC itu ditepis kiper lawan.

Skor 2-0 pun bertahan sampai pertandingan selesai. Hasil ini membuat Evan dan Ilham gagal mempersembahkan gelar Piala FA keenam bagi Selangor, sementara kemenangan ini membuat Pahang meraih gelar Piala FA ketiga.

 


(KRS)