Kapten Timnas Australia Resmi Gantung Sepatu

Kautsar Halim    •    02 Oktober 2018 09:44 WIB
liga duniaTimnas Australia
Kapten Timnas Australia Resmi Gantung Sepatu
Mile Jedinak. (AFP PHOTO / Odd ANDERSEN)

Melbourne: Mile Jedinak memutuskan untuk mengakhiri kariernya sebagai penggawa timnas Australia pada Selasa 2 Oktober waktu setempat. Keputusan itu ia ambil setelah 79 kali membela The Socceroos, tak terkecuali di ajang Piala Dunia 2010, 2014 dan 2018.

Atas kontribusinya sebagai gelandang, Jedinak dipercaya menjadi kapten timnas Australia di ajang Piala Dunia 2014. Tugas itu juga masih ia emban ketika Australia memenangkan Piala Asia 2015 dan tampil di Piala Dunia 2018.

Klik: Jadwal Pertandingan Liga Champions Malam Ini

Informasi pengunduran diri ini disampaikan langsung juga oleh Jedinak melalui Instagram resmi miliknya. Di sana, dia mengaku bangga pernah dipercaya sebagai kapten timnas Australia dan menganggap kesempatan itu sebagai mimpi yang menjadi kenyataan.

"Saya mengonfirmasi bahwa setelah melewati banyak pertimbangan, saya telah membuat keputusan untuk pensiun dari bermain sepak bola internasional," tulis Jedinak yang kini berusia 34 tahun.

"Adalah impian saya bermain bersama timnas Australia serta mengenakan kostum hijau dan emas yang terkenal ini. Perasaan bangga membela Australia tidak akan pernah bisa digambarkan dengan kata-kata," tambahnya.

Klik: Guardiola Bantah Incar Mbappe

Meski pensiun sebagai penggawa timnas Australia, Jedinak diyakini tetap membantu Aston Villa mengarungi Liga Championship 2018--2019 (kompetisi kasta kedua di Inggris). Kendati demikian, belum ada informasi lebih lanjut tentang perpanjangan kontrak kerjanya yang bakal berakhir pada 30 Juni 2019 mendatang. 


(KAU)


Video /